Peringati Harganas, BPJamsostek Serahkan Kartu Peserta ke Pemda Konsel

174

 

Kepala BPJamsostek Cabang Sultra, Muhyiddin Dj menyerahkan secara simboli kartu peserta program BPJamsostek kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe Selatan.

KENDARI – BPJamsostek atau BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sulawesi Tenggara (Sultra) menyerahkan secara simboli kartu peserta program BPJamsostek kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe Selatan pada rangkaian kegiatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2020 di Kantor Bupati Konawe Selatan, Senin (29/6).

Penyerahan kartu peserta BPJamsostek ke Sekda Konsel merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan dalam memberikan perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi seluruh tenaga kerja yang ada di kabupaten konsel baik itu penyelenggara negara maupun bukan penyelenggara negara.

Bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga mengatakan pelaksanaan program perlindungan tersebut akan didorong terus sebagai bagian dari komitmen terhadap peningkatan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Konawe Selatan khususnya yang berstatus pekerja, baik itu formal maupun informal akan terus didorong agar diberikan perlindungan demi menjamin keamanan dalam bekerja dan meningkatkan kesejahteraannya.

“Termasuk bagi pegawai ASN, non ASN aparat desa dan lainnya. Tugas pemerintah memang memberi perlindungan dan kesejahteraan bagi semua masyarakat. Saya ingin masyarakat tenaga kerja dapat bekerja dengan tenang, aman dan nyaman untuk mendukung Desa Maju Konsel Hebat,” tutur Surunuddin.

Adapun jumlah ASN di Kabupaten Konawe Selatan yang akan didaftarkan kedalam BPJamsostek yakni sebanyak 6.580 orang. Seluruh ASN tersebut akan dilindungi kedalam dua program manfaat yaitu jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian.

Sementara itu, ditempat yang sama Kepala BPJamsostek Cabang Sultra, Muhyiddin Dj menjelaskan bahwa program tersebut pada tingkat provinsi secara bertahap telah berjalan dan sedang disosialisasikan kepada seluruh kabupaten dan kota yang ada di Sultra.

Sejauh ini, kata dia, kabupaten yang sudah memberikan perlindungan bagi ASN di Sultra, ada Kabupaten Bombana dan akan disusul Kabupaten Konawe Selatan.

“Kami harap Kabupaten Bombana dan Konawe Selatan dapat menjadi contoh bagi kabupaten kota lain di Sultra untuk memberikan perlindungan kepada ASN nya,” pungkasnya. (r6/wan)