Pemkab Muna Mulai Buka Obyek Wisata, Pengunjung Wajib Patuhi Protokol Kesehatan

105
Obyek wisata Pulau Bakealu Kabupaten Muna

RAHA,BeritaKlick.com– Pemerintah Kabupaten Muna melalui Dinas Pariwisata telah menerbitkan Surat Edaran (SE) No.556/125/2020 tentang pembukaan kembali obyek wisata di Kabupaten Muna. SE No 556 tersebut secara otomatis membatalkan SE No.556/122/2020 tentang penutupan sementara obyek wisata di Muna yang disebabkan oleh wabah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Muna, Amiruddin,S.Pd menjelaskan, kendati telah dibuka untuk umum, namun para pengunjung wajib menaati protokol kesehatan Covid-19 yang ditetapkan oleh pemerintah, yakni wajib pakai masker, dan tetap menerapkan physical distancing (atur jarak).

https://beritaklick.com/2020/06/surunuddin-minta-pelayanan-kesehatan-di-maksimalkan/

Bukan hanya pengunjung tapi pengelolah wisata juga harus mematuhi prokol kesehatan, seperti menyiapkan hand sanitizer, membatasi jumlah pengunjung dan melakukan penyemprotan desinfektar secara rutin.

Dengan dibukanya kembali obyek wisata ini diharapkan dunia pariwisata Kabupaten Muna kembali hidup dan menjadi salah satu penggerak roda perekonomian masyarakat dan daerah. (sra/klick)