Memastikan VDNI Dan OSS Menyerap Tenaga Kerja Lokal, Pemkab Konawe Tak Lagi Mengeluarkan Keterangan Domisili

256

 

KENDARI – Bupati Kabupaten Konawe telah menginstruksikan Dinas Kependudukan dan Catat Sipil (Disdukcapil) untuk tidak lagi mengeluarkan surat keterangan domisili.

Instruksi itu dikeluarkan demi memastikan warga Konawe sepenuhnya bisa terakomodasi menjadi tenaga kerja di VDNI dan OSS.

Hal itu diungkapkan langsung Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara usai penyerahan bantuan VDNI berupa 20 Ton Bahan pokok dan ratusan ribuan alkes di kantor VDNI, Sabtu (20/6/2020)

“Sesuai perintah Bupati Konawe, khususnya Kantor Capil Pemkab Konawe tidak lagi mengeluarkan surat domisili, untuk memastikan warga Konawe sepenuhnya bisa terakomodasi menjadi tenaga kerja di VDNI dan OSS,” ungkapnya.

Mantan Ketua DPRD Konawe itu juga menuturkan bahwa Pemkab Konawe dan Pihak VDNI dan OSS telah menyepakati untuk penerimaan 3000 Tenaga Kerja Lokal akan diambil alih oleh Pemkab Konawe dan akan melibatkan Dinas Tenaga Kerja, dan Dinas Catatan Sipil (capil) serta dia sendiri sebagai ketua tim perekrutan karyawan VDNI dan OSS.

Berdasarkan informasi dan data yang dihimpun, khusus untuk bekerja di 33 tungku itu, VDNI dan OSS membutuhkan kurang lebih 3.000 hingga 4.000 karyawan lokal untuk bekerja sebagai tenaga operator, administrasi dan lainya, sesuai dengan skil yang diminta oleh perusahaan asing tersebut. (p2/b/aji)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar