Gaji Ke-13 PNS, Wagub Sultra Tunggu Petunjuk Pusat

31

 

Lukman Abunawas

 

KENDARI– Hingga Lebaran usai, kabar pencairan gaji ke-13 pegawai negeri sipil (PNS) di Sulawesi Tenggara (Sultra) sejauh ini masih belum jelas. Pemprov Sultra masih menunggu informasi resmi dari pusat terkait pencairan gaji ke-13 itu.

Wakil Gubernur (Wagub) Sultra, Lukman Abunawas menjelaskan hingga saat ini yang telah dicairkan baru Tunjangan Hari Raya (THR) yakni sejak Jumat (22/5).

“Gaji 13 masih menunggu petunjuk pusat. Sedangkan yang sudah dicairkan hanya berupa THR. Terkait gaji 13 tahun ini, tidak dibahas bersamaan dengan THR. Akan tetapi terkait gaji 13 tetap akan dibayarkan nantinya setelah sudah adanya petunjuk dari pemerintah pusat,” jelasnya.

Sambung Lukman, meskipun di tengah pandemi Covid-19, pemerintah daerah dan provinsi, selalu mengikuti ketentuan yang berlaku serta selalu memperhatikan hak-hak pegawai yang pastinya akan tetap diberikan.

“Akan tetapi, sebagai ASN selain wajib menjalankan tugas dan pengabdian sebagai pelayan masyarakat, mereka juga tentunya punya hak, bukan hanya gaji tetapi juga tunjangan-tunjangan lainnya. Jadi para ASN tidak perlu khawatir, karena mereka akan tetap menerima hak-hak mereka, walaupun pencairannya bukan pertengahan tahun ini, atau akan lewat dari itu, akan tetapi mereka akan menerima apa yang merupakan haknya masing-masing,” jelasnya.

Lukman juga menjelaskan informasi yang beredar kemungkinan akhir tahun, gaji 13 baru akan dibahas. Akan tetapi, pihaknya tetap menunggu kebijakan yang dikeluarkan dari pemerintah pusat.

“Apalagi saat ini, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara masih pada fokus bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 serta pemenuhan alat-alat kesehatan,” pungkasnya. (publik1/is/klick))

Komentar Facebook

BERITA TERBARU

BERITA TERBARU