Dukung Program TMMD, Konkep Gelontorkan Anggaran Ratusan Juta

53

 

Dandrem 143 HO Brigjen TNI Jannie Aldri Siahaan, yang didampingi Dandim Kendari Letkol Kav. Agus Waluyo SIP dan Wakil Bupati Konkep Andi Muh Lutfi SE MM saat memantau pembangunan drainase di desa Pasir Putih Kecamatan Wawonii Barat, Selasa (30/6/2020)

LANGARA – Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) merespon baik pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 tahun 2020. Tak tanggung-tanggung daerah yang dipimpin Ir H Amrullah MT dan Andi Muh Lutfi SE MM menganggarkan ratusan juta rupiah.

Bupati Konkep Ir H Amrullah MT dalam sambutannya yang disampaikan wakilnya Andi Muh Lutfi SE MM, Selasa (30/6/2020) mengatakan program TMMD ke 108 yang dilaksanakan di Konkep dan telah dimulai sejak beberapa waktu lalu akan berlangsung selama 30 hari ke depan.

“Terkait kegiatan yang dimaksud kami optimis terhadap peningkatan jalinan kerjasama antara seluruh instansi baik TNI, Polri maupun sipil dalam konteks peningkatan kesejahteraan masyarakat pada seluruh aspek kehidupan,” jelasnya.

Karena itu kata Andi Muh Lutfi Pemkab Konkep menyambut baik program kegiatan ini dengan mengalokasikan anggaran sebesar Rp782 juta dari tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang mengalokasikan Rp200 juta untuk pembangunan drainase desa Mata Baho dan desa Pasir Putih, kemudian Dinas Perumahan menganggarkan Rp400 juta untuk 20 unit rumah di desa Mata Baho sementara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelontorkan anggaran sebesar Rp182 juta untuk penataan halaman SD Mata Baho,” rincinya.

Dengan program TMMD ini kata Andi Muh Lutfi, ia berharap dapat membantu meningkatkan percepatan pencapaian target pembangunan melalui pemberdayaan ekonomi, meningkatkan taraf hidup masyarakat, menurunkan angka kemiskinan serta menempatkan desa sebagai subjek pembangunan.

“Segala upaya itu tentu dilandaskan pada keimanan dan ketaqwaan kita untuk senantiasa mengaharapkan rahmat dan ridho Allah SWT,” tutupnya.

Di tempat yang sama Dandrem 143 HO Brigjen TNI Jannie Aldri Siahaan berpesan kepada TNI yang ditugaskan harus mengedepankan kualitas pekerjaan karena itu salah satu pegabdian TNI terhadap rakyat.

“Di tengah pandemi seperti ini saya mengimbau kepada kita semua untuk tetap mematuhi protokol covid-19 dalam situasi New Normal,” imbuhnya. (R2)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU

BERITA TERBARU