BPJamsostek Salurkan 1,5 Ton Beras Bagi Warga Terdampak Covid-19 di Konsel

114
Kepala BPJamsostek Sultra, Muhyiddin Dj saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Bupati Konawe Selatan, H Surunuddin Dangga.

KENDARI – Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat terdampak Covid-19, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau biasa disebut BPJamsostek menyerahkan bantuan paket sembilan bahan pokok (sembako) di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penyerahan secara simbolis diterima langsung Bupati Konawe Selatan, H Surunuddin Dangga, didampingi oleh pejabat pemerintahan Konsel dan disaksikan langsung Kepala BPJamsostek Sultra, Muhyiddin Dj dan Kepala BPJamsostek Konawe, Makmur di Kantor Bupati Konawe Selatan.

Kepala BPJamsostek Sultra, Muhyiddin Dj mengungkapkan, bantuan paket yang diberikan berupa 1,5 ton beras, 300 kg gula Pasir dan 300 liter minyak goreng.

“BPJamsostek sebagai lembaga hukum publik berkomitmen untuk bersama-sama dengan pemerintah untuk melawan Covid-19. Kita berharap Pandemi ini segera berlalu dan kondisi sosial ekonomi masyarakat bisa pulih kembali,” tutur Muhyiddin.

Sementara itu, Bupati Konawe Selatan, H Surunuddin Dangga mengapresiasi atas penyerahan paket bantuan ini.

“Sinergitas semua lembaga perlu untuk terus digalakkan dalam mengahdapi Pandemi ini. Selama ini, BPJamsostek telah menjadi mitra strategis pemkab dalam memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan untuk seluruh masyarakat. Pemkab sendiri berkomitmen untuk memperluas cakupan kepesertaan, sehingga dirasakan seluruh pekerja di wilayah Konsel termasuk aparatur desa dan pekerja rentan di dalamnya,” ungkapnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini dirangkaikan dengan penyerahan simbolis klaim Jaminan Kematian BPJamsostek kepada ahli waris dari Petani Desa Lalonggombu yang sebelumnya telah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan sektor Bukan Penerima Upah (BPU) sehingga berhak menerima Santunan sebesar Rp 42 juta.

BPJamsostek tetap memberikan pelayanan prima kepada peserta dengan menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Untuk peserta yang akan melakukan klaim bisa melalui lapak asik, layanan tanpa kontak fisik BPJamsostek sehingga memungkinkan peserta bisa melakukan klaim dari rumah. (r6/wan)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU

BERITA TERBARU