Berganti, Letkol Kav Agus Waluyo Kembali Pimpin Kodim Kendari

70
Suasana pelaksanaan sertijab Dandim Kendari yang dipimpin langsung Danrem 143/Halu Oleo, Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan.

KENDARI – Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan memimpin sertijab Dandim 1417/Kendari di Aula Sudirman, Makorem 143/Halu Oleo, Selasa (23/6).Letkol Kav Agus Waluyo kembali dipercaya memimpin Kodim Kendari, setelah pada 2017 lalu juga pernah menjadi dandim.

Dalam amanatnya, Danrem mengatakan jabatan Komandan Kodim merupakan jabatan yang cukup strategis di lingkup TNI AD, termasuk dalam hal membantu memerangi pandemi Covid-19 di Kendari.

“Keberadaan Kodim yang memiliki tugas pokok melaksanakan pembinaan teritorial di wilayahnya sangat strategis, termasuk seperti kali ini dalam membantu memerangi pandemi Covid-19. Menjadi seorang Dandim itu tidak mudah. Seorang Dandim harus mampu memperdayakan potensi wilayah baik itu SDM, SDA maupun sarana dan prasarana yang ada di wilayah teritorialnya, jabatan Komandan Kodim merupakan salah satu jabatan yang strategis,” tutur Danrem.

Menurutnya, peran utama dari Kodim adalah dalam hal penyusunan kekuatan kewilayahan guna mendukung kepentingan pertahanan yang terencana dan berkesinambungan.

“Semoga pejabat yang baru bisa melanjutkan bahkan meningkatkan apa yang sudah dilakukan pejabat lama,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 143/HO, Mayor Arm Sumarsono menambahkan sertijab kali ini, tidak saja di menerapkan protokol kesehatan, namun juga terdapat keunikan, yaitu pejabat baru, Letkol Kav Agus Waluyo pernah menjabat  Dandim Kendari pada periode 2015-2017.

Selain itu, sambung dia, Letkol Kav Agus Waluyo pernah menjabat sebagai Kasrem 143/HO pada 2016 hingga  2018.

“Dalam sertijab tersebut Danrem menekankan agar pejabat baru melanjutkan upaya yang dilakukan oleh pejabat lama, yaitu membantu pemerintah dan masyarakat memerangi pandemi Covid-19,” ungkap Mayor Sumarsono.

Danrem juga berharap agar berbagai hal positif yang dilakukan oleh pejabat lama, Kolonel Inf Alamsyah dilanjutkan oleh pejabat baru, termasuk dalam hal ikut serta membantu pemerintah dan masyarakat Sultra memerangi pandemi Covid-19.

“Kolonel Alamsyah sendiri saat ini akan menjabat Irutum Itdam KodamXII/Tpr dan ini merupakan kegiatan yang lumrah atau biasa dilakukan oleh organisasi yaitu proses regenerasi dan pembinaan personel,” pungkasnya. (rs)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU

BERITA TERBARU