Ada Orang Misterius Beli Bensin Dengan Upal, Warga Diminta Waspada

60
warga diminta waspada dengan peredaran uang palsu

 

ANDOOLO – Uang Palsu (Upal) pecahan seratus riburl rupiah diduga beredar di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Hal itu dibenarkan Kasat Reskrim Polres Konsel, AKP Fitrayadi. Peredaran upal terungkap setelah penjual bensin eceran tepatnya di Desa Awunio Kecamatan Kolono mendapatkan pembeli dengan membayar diduga uang palsu dengan pecahan seratus ribu.

“Kejadiannya hari Sabtu tanggal 30 Mei 2020. Modusnya dengan cara membeli sesuatu dengan mengharapkan kembalian. Setelah itu, orang yang membeli bensin tadi menawarkan lagi penukaran uang yang sama,” jelas Kasat Reskrim Polres Konsel, Fitrayadi saat dihubungi wartawan via telpon, Minggu (31/5/2020).

Dirinya menghimbau kepada warga khususnya kios-kios kecil yang ada di Konsel untuk berhati-hati. Dan apabila menerima uang pecahan seratus ribu saat bertransaksi agar memakai teknik 3D, yakni Dilihat, Diraba, dan Diterawang. Apabila menemukan yang mencurigakan segera menghubungi polisi terdekat.

“Untuk sekarang kami masih melakukan pengembangan apakah ada korban lain. Pengakuan korban, pelaku sepasang laki-laki dan perempuan mereka mengendarai Sepeda Motor Yamaha Jupiter Z warna hitam arah dari Kota Kendari,” tutupnya. (klick/ram)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU

BERITA TERBARU