Washington DC Longgarkan Lockdown Fase Pertama pada Jumat Ini

23
Kawasan KBRI di Washington DC (Foto: Dok. Istimewa)

 

JAKARTA-Ibu kota AS, Washington DC melonggarkan pembatasan penguncian menyusul periode berkelanjutan penurunan infeksi virus corona. Restoran dan usaha bisnis lainnya dapat dibuka kembali namun tetap menerapkan social distancing.
Semua negara bagian AS telah mengambil beberapa langkah untuk melonggarkan penguncian, dan Washington DC akan bergabung dengan negara bagan lain minggu ini.

“Hari ini saya akan menandatangani perintah wali kota yang akan mencabut perintah berada di rumah dan membuka kota kembali pada fase 1 mulai Jumat,” kata Wali kota Washington DC Muriel Bowser dalam konferensi pers, seperti dilansir AFP, Kamis (28/5/2020).

“Ketika kita mulai membuka kembali … sangat penting bahwa orang memakai masker, terapkan social distancing, dan terus mempraktikkan kebersihan yang baik,” tambahnya.

Amerika Serikat telah terkena dampak pandemi paling parah daripada negara mana pun di dunia, dengan lebih dari 1,6 juta kasus COVID-19 yang dikonfirmasi dan sedikitnya 99.000 kematian.

Washington, kota dengan 700.000 jiwa, adalah pusat pemerintahan AS dan tujuan wisata utama.

Sekitar 8.400 infeksi dan 445 kematian telah dilaporkan di kota ini, dan arahan untuk berada di rumah telah berlaku sejak 1 April.

Washington DC setiap tahun menyelenggarakan perayaan Hari Kemerdekaan di National Mall, tetapi wali kota menegaskan kembali bahwa parade tradisional 4 Juli dan pertunjukan kembang api tetap dibatalkan.(eva/eva)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU

BERITA TERBARU