Saatnya PSBB, Bupati Muna Bersurat ke Gubernur

504

RAHA,BERITAKLICK.com- Pemerintah Kabupaten Muna akhirnya memutuskan untuk melakukan Pembatasan Soaial Berskala Besar (PSBB) setelah terjadinya transmisi lokal dan lonjakan jumlah kasus Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Muna, dari tujuh kasus menjadi 12 kasus.

Bupati Muna Rusman Emba

Diwawancarai jurnalis Rakyat Sultra, Rabu (6/4/2020) Bupati Muna, LM Rusman Emba ST mengungkapkan, saat ini Pemkab Muna telah melayangkan surat resmi ke Gubernur Sulawesi Tenggara terkait usulan PSBB ini ke Kementrian Kesehatan.

“Saat ini kita menunggu informasi dari Gubernur terkait tanggapan, karena untuk mengusul PSBB ini ada regulasi yang harus dipenuhi,”kata Rusman.

Mantan senator DPD RI ini menandaskan, melihat situasi Muna saat ini dimana telah terjadi transmisi lokal, maka Rusman menilai sudah saatnya dilakukan PSBB.

“Di Muna telah terjadi tranamisi lokal, sudah saatnya Muna menerapkan PSBB, “ucapnya.

Saat ini kata Rusman, Pemkab Muna telah melakukan langkah-langkah untuk membatasi mobilisasi masyarakat dengan melakukan pra PSBB, salah satunya menutup tempat-tempat umum yang digunakan sebagai lokasi untuk berkumpul seperti SOR La Ode Pandu serta mewajibkan penggunaan masker ketika beraktifitas di luar rumah.

Terkait kesiapan anggaran, Rusman mengakui bahwa kondisi anggaran di Pemkab Muna saat ini terbatas. Namun demikian, dengan keterbatasan yang ada ia yakin dapat berbuat semaksimal mungkin untuk PSBB.

“Terkait anggaran untuk PSBB akan kami bicarakan dengan pak gubernur agar ada dukungan penganggaran dari pemerintah provinsi,”ucapnya (sra/klick)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU

BERITA TERBARU