PT Pelindo IV Kendari Sisihkan THR Untuk Tenaga Medis dan Masyarakat Terdampak Corona

6

 

KENDARI,BERITAKLICK.com – Uluran tangan kepada tenaga medis dan masyarakat yang terdampak wabah corona masih terus mengalir. Kali ini digalang oleh pegawai PT Pelindo IV (Persero) Cabang Kendari.

Staff dan pimpinan PT Pelindo IV (Persero) Cabang Kendari menyisihkan THR untuk menyumbang ratusan APD untuk tenaga medis yang terus berjuang merawat pasien covid-19. Hal ini untuk memenuhi kebutuhan alat pelindung diri bagi tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari. Rabu (20/5)

Sumbangan tersebur diserahkan langsung oleh
General Manager PT Pelindo IV (Persero) Cabang Kendari, Debby Duakaju, Kepada Direktur Utama RSUD Kendari, dr. Sukirman, untuk selanjutnya di distribusikan ke tenaga medis yang ada RSUD Kendari.

General Manager PT Pelindo IV (Persero) Cabang Kendari, Debby Duakaju, menuturkan kalau bantuan tersebut merupakan bagian dari kepedulian pegawai khususnya serikat pekerja PT Pelindo IV Cabang Kendari secara sukarela berbagi dengan menyisihkan THR Karyawan PT Pelindo IV untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi situasi sulit karena wabah covid-19.

Kata dia, Bencana nasional non alam penyebaran Covid-19 , bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, tapi ini tanggung jawab bersama termasuk PT Pelindo IV bahu membahi membantu masyarakat dalam menghadapi Covid 19.

” Gerakan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kami di PT Pelindo IV Cabanh Kendari , melalui inisiatif pegawai PT Pelindo IV Cabang Kendari yang menyisihkan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk membantu tenaga medis dan masyarakat dalam menghadapi situasi sulit karena wabah covid-19,” ucapnya.

Selain itu, juga diserahkan bantuan berupa bahan pokok kepada masyarakat yang terdampak pandemi ini. Dikatakan Debby, Pihaknya juga menyiapkan 300 paket bahan pokok untuk masyarakat yang ada disekitar pelabuhan bungkutoko dan pelabuhan nusantara.

Ditempat yang sama Kepala RSUD Kendari, dr. Sukirman, sangat mengapresiasi bantuan dari PT Pelindo IV Cabang Kendari. Menurutnya, APD adalah alat yang sangat penting dan dibutuhkan oleh tenaga medis saat ini. Kata dia pasien covid-19 yang ditangani RSUD Kendari semakin bertambah.

” Memang kami sangat membutuhkan ,karena jumlah Pasien Covid-19 yang kami tangani semakin hari semakin bertambah,” Ucapnya.

Lanjut dr Sukirman, mengatakan, sebagai upaya antisipasi adanya lonjakan pasien covid , maka RSUD milik pemerintah kota kendari ini menambah fasilitas tempat tidur.

Pada awalnya RSUD kendari hanya menyiapkan 10 tempat tidur untuk pasien Covid-19, kemudian fasilitas itu di tambah menjadi 100 tempat tidur .

” Kami menambah tempat tidur untuk pasien Covid, yang awalnya hanya 10 tempat tidur , sekarang kita sudah siapkan 100 tempat tidur. Sehingga kebutuhan APD dan yang lainnya kita butuhkan,” ungkapnya

dr. Sukirman, mengaku berterima kasih atas bantuan APD , ” Terima kasih PT Pelindo cabang kendari atas bantuan ini, tentu bermakna, kebutuhannya tinggi dan APD ini kebutuhannya disposable atau sekali pakai, tidak bisa dipakai dua kali jadi ini utilisasinya sangat tinggi,” ucapnya . (P2/wan)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU

BERITA TERBARU