Pembangunan Enam Ruas Jalan Pemkab Konkep Dikebut

28
Israwan Sulpa

 

LANGARA – Pademi covid 19 berimbas pada pengurangan anggaran di seluruh daerah di Indonesia. Di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) misalnya beberapa anggaran pembangunan infrastruktur jembatan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) ikut terpangkas.

Meski demikian, pembangunan infrastruktur jalan di daerah itu tetap terlaksana tahun ini. Ada enam ruas jalan yang akan diaspal tahun ini. Keenam ruas jalan itu yakni poros Mata Dimba – Lebo, Lamoluo – simpang Batumea, Lampeapi, Rokoroko – Lawey, Wawouso Bobolio dan ruas jalan Tombaone – Lansilowo.

Demikian yang disampaikan Kadis PUPR Konkep Israwan Sulpa saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (28/5/2020). Akibat pandemi covid ini yang tadinya anggaran yang diplot untuk pengaspalan enam ruas jalan ini sebesar Rp 19,600 miliar.

“Tetapi dikurangi menjadi Rp17,925 miliar. Lelangnya sudah selesai. Kami sudah rapat pra pelaksanaan kontrak,” jelasnya.

Ditanya kapan pelaksanaan di lapangan, kata Israwan bulan depan sudah bisa dimulai pengerjaanya. “Harusnya mereka bekerja bulan depan. Tapi masih ada penyesuaian MC nolnya,” katanya.

Dari 115 kilometer panjang jalan lingkar, Pemkab Konkep sudah menuntaskan sepanjang 48 kilometer di luar enam ruas jalan yang akan dikerjakan tahun ini.

“Ditambah lagi dengan jalan nasional yang sementara dikerjakan tahun ini, yah sudah lumayan panjang. Mudah-mudahan ada anggaran pengaspalan ruas jalan Provinsi, informasi awalnya katanya ada tapi saya belum tahu persis berapa anggarannya,” tambahnya. (klick/r2/b/aji)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU

BERITA TERBARU