Pekat IB Sultra Desak Kejari Segera Tangkap Tie Saranani

768

 

KENDARI,BERITAKLICK.com-  Ormas Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) Sultra, Senin (18/5) mendatangi Kejaksaan Negeri. Kedatangan Pekat guna menyampaikan dukungan dan desakan kepada Kejari dalam menangkap Daftar Pencarian Orang (DPO) Tie Saranani yang telah divonis 4 bulan penjara.

Berdasarkan putusan Nomor 82/pid.sus/2019/PT.Kdi tanggal 5 Desember 2019, Titing Suryana Saranani SP divonis pidana penjara selama 4 bulan dan denda Rp5 juta subsidaer 3 bulan kurungan.

Atas pidana UU ITE. Semenjak putusan itu, Tie belum dieksekusi dan saat ini menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) Kejari Kota Kendari.

Ketua Pekat IB Sultra, Amril Sabara mengatakan, Kedatangan pekat ke Kejari Kendari untuk mempertanyakan perkembangan pencarian Tie. Sekaligus menyampaikan desakan kepada Kejari untuk segera melakukan penangkapan terhadap Tie Saranani ini yang sampai saat ini belum di penjara.

Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Kejaksaan Negeri Kendari mengatakan, sampai saat ini pihaknya terus melakukan pencarian keberadaan tie saranani. Hanya saja mereka menemui kendala karena terpidana sering berpindah tempat.

“Beberapa waktu lalu kita sudah panggil dia (Tie Saranani) untuk dieksekusi. Panggilan kita layangkan tiga kali. Namun tak juga datang, makanya sekarang kita akan jemput paksa. Sejak kemarin kita cari,” tutur Kasi Pidum Kejari Kendari, Nanang Ibrahim SH, Senin (18/5).

Nanang menerangkan, jika terpidana Tie Saranani ditemukan, maka Kejaksaan Negeri Kendari langsung melakukan eksekusi. (hdi/klick).