Patut di Contoh! Bripka Sahirman Sisihkan Gajinya Untuk Bantu Warga Miskin di Konut 

420

Salurkan Sembako Bagi Warga Miskin Hingga ke Daerah Terisolir

WANGGUDU,BERITAKLICK.com- Aksi terpuji ditunjukkan salah satu anggota polisi, Bripka Sahirman (36) yang saat ini menjabat sebagai Kanit Binpolmas di Kepolisian Resor (Polres) Konawe Utara (Konut).

Memanfaatkan gaji yang disisihkannya setiap bulan, ia membeli beberapa bahan sembako seperti beras, telur dan minyak goreng. Tak hanya itu, makanan instan juga disediakannya untuk warga tak mampu.

https://beritaklick.com/2020/05/10846/

Bripka Sahirman saat dikonfirmasi Selasa (12/5/2020) di kediamannya bercerita, ia selalu memanfaatkan hari-hari libur untuk bergerilya menyambangi warga yang membutuhkan. Mulai dari wilayah dekat ibukota kabupaten hingga ke area terisolir.

“Untuk data warga itu berdasarkan pengamatan saya pribadi, karena saya di Konut sudah 12 tahun, jadi saya sudah cukup memahami wilayah ini,” ujarnya.

Lanjut Bripka Sahirman, bermodalkan kendaraan roda dua jenis trail miliknya, beberapa minggu lalu ia menyambangi warga di Andowia. Terakhir pada Minggu (10/5), ia menyusur hingga ke salah satu wilayah terisolir, Desa Oheo Trans, Kecamatan Asera.

Dari jalan raya Kecamatan Asera, ia lalu menembus jalan setapak yang memakan waktu hingga 1 jam untuk tiba di Desa Oheo Trans. Akses sulit tak dihiraukannya, mulai dari medan pegunungan, hingga aliran sungai kecil dilaluinya dengan motor trail.

Dijelaskannya, di Desa Oheo Trans, tak ada aliran listrik dan jaringan seluler. Ketika banjir melanda, warga tak bisa kemana-mana, selain mengandalkan tanaman dan ternak yang ada.

Diakuinya, bantuan yang disalurkannya tak seberapa jika dilihat jumlahnya. Namun warga begitu membutuhkannya, terlihat dari antusias saat ia menyambangi mereka.

“Di desa Oheo itu ada 7 warga yang benar-benar tak mampu. Selanjutnya saya akan kembali bergerilya, mungkin masih di wilayah Kecamatan Asera,” katanya.  (P1./b/wan)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU

BERITA TERBARU