Mahasiswa Konut Dapat Bantuan Biaya Paket Data

71
Bupati Konut, Ruksamin saat rapat bersama jajarannya beberapa waktu lalu

WANGGUDU, BERITAKLICK.com – Salah satu akibat dari penyebaran Covid-19 adalah diliburkannya proses belajar mengajar secara langsung, tak terkecuali di tingkat universitas di Indonesia, termasuk di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Rutinitas tatap muka yang sebelumnya dilaksanakan di kelas-kelas kampus dengan jumlah pelajar yang banyak dalam satu ruangan, kini digantikan di rumah masing-masing melalui media daring.

Olehnya, Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Utara mengambil sikap, membantu kelancaran mahasiswa menuntut ilmu dengan memberikan bantuan, berupa uang tunai melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Bupati Konut, Dr. Ir. Ruksamin yang dikonfirmasi Kamis (14/7) mengatakan, bantuan tersebut berjumlah Rp 500.000 yang diperuntukkan kepada mahasiswa aktif mulai dari tingkat diploma, pasca sarjana bahkan program doktor.

“Uang itu untuk tambahan biaya paket data selama melaksanakan proses belajar online di rumah. Hal itu penting karena biaya data seluler yang dibutuhkan pasti banyak,” ujarnya.

Lanjut Ruksamin, saat ini ia tengah berkoordinasi dengan Kadis PK Konut, Camat, hingga desa dan kelurahan untuk data semua mahasiswa Konut. Setelah itu akan diverifikasi melibatkan paguyuban mahasiswa, lalu bantuannya disalurkan.

“Semangatlah untuk meraih pendidikan kalian demi tercapai cita-citanya yang kalian impikan. Bantuan dari pemerintah ini semoga bermanfaat bagi mahasiswa ditengah serangan pandemi,” serunya. (P1./klick)