Horee, THR ASN Pemprov Cair Hari Ini

608

KENDARI,BERITAKLICK.com – Kabar gembira bagi para aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara mulai hari ini, Jumat (15/5) akan menerima tunjangan hari raya (THR) atau gaji 14.

Pencarian gaji 14 atau THR tersebut sesuai instruksi Menteri Keuangan Sri Mulyani. Adapun dasarnya adalah Peraturan Menteri Keuangan RI nomor 49/PMK.05/2020 tanggal 11 Mei 2020 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Pemberian THR PNS, Prajurit TNI, Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, Pejabat Negara, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan Yang Bersumber dari APBN serta Peraturan Pemerintah Nomor 24 tahun 2020.

“Mulai hari ini pencairan THR kita mulai,” ucap kepala BPKAD Sultra Hj Isma melalui pesan WhatsApp, Jumat (15/5).

Menurut mantan Pj Sekda Sultra ini pemberian THR tidak berlaku bagi semua pegawai negeri sipil (PNS). Tahun ini, PNS yang mendapatkan THR adalah semua pelaksana dan anggota TNI-Polri, hakim, dan hakim agung yang setara dengan jabatan eselon III.
Sementara itu, pegawai eselon I dan II, pejabat daerah, pejabat negara, presiden, menteri, DPR RI, dan DPD dipastikan tidak akan mendapatkan THR.

“Jadi yang dapat THR tahun ini hanya pejabat eselon III Dan IV Dan seluruh ASN golongan I sampak IV. Pejabat eselon I dan II serta anggota DPRD tidak (diberi THR),” kata Isma.

Olehnya itu, kata dia total ASN yang diberikan atau mendapatkan THR tahun ini sebanyak 13.343 pegawai minus eselon I dan II yang tersebar di seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) pemerintah provinsi, serta guru-guru SMA/SMK sederajat.

Total anggaran yang di keluarkan untuk membayar gaji 14 alias THR ASN sebanyak Rp 57.746.007.350. (efn)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU

BERITA TERBARU