KENDARI- Tim gugus tugas Penanganan pencegahan wabah virus COVID-19 Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyampaikan data dan kabar menggembirakan bahwa pasien positif corona yang dinyatakan sembuh di daerah itu totalnya berjumlah 108 orang.

“Hari ini ada delapan pasien positif corona yang dinyatakan sembuh, sehingga total kasus sembuh menjadi 108 orang,” kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan pencegahan wabah virus COVID-19 Kota Kendari, dr La Ode Rabiul Awal, Rabu.

Disebutkan, delapan kasus sembuh tersebut berasal dari Kabupaten Bombana tujuh orang dan Kota Baubau satu orang.

“Dengan adanya tambahan kasus sembuh tersebut, menunjukkan bahwa peluang kesembuhan semakin tinggi dan angka kesembuhan pasien COVID-19 di Sultra semakin tinggi,” katanya.

Meskipun ada kasus sembuh kata Rabiul Awal, namun pada hari yang sama ada penambahan kasus positif sebanyak 11 kasus terdiri Kabupaten Kota Baubau tujuh kasus, Bombana tiga kasus dan Kolaka satu kasus.

“Jadi saat ini total konfirmasi positif COVID-19 sebanyak 226 kasus, meninggal 4 orang, sembuh 108 orang dan yang sedang dalam perawatan saat ini 114 orang,” katanya.

Disebutkan, untuk kasus kategori OTG sebanyak 1125 orang, ODP sebanyak 138 orang, PDP sebanyak 21 orang..(klick/ant)