Bupati Konsel: Kepala Desa Jangan Tebang Pilih Bantu Warga

394
H. Surunuddin

 

ANDOOLO, BeritaKlick.Com | Pemerintah daerah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan sembilan bahan pokok (sembako) di dua Kecamatan. Yakni Kecamatan Kolono Timur dan Kolono.

Di Kolono Timur dari sepuluh desa sembako yang disalurkan kepada 1.103 Kepala Keluarga (KK). Sedangkan di Kecamatan Kolono dari 20 desa dan 1 kelurahan pemerintah daerah menyalurkan sebanyak 2.171 KK.

Dikesempatan itu, H Surunuddin Dangga ST MM menyampaikan dalam rangka penanganan covid-19 kepala desa sebagai ujung tombak pencegahan.

Apalagi lanjutnya, wilayah Kecamatan Kolono dan Kolono Timur berbatasan dengan Kabupaten Buton Utara. Baik tim covid kecamatan maupun desa agar waspada jangan sampai masyarakat tertular akibat melalui masuknya warga yang terkontaminasi melalui transportasi antar wilayah.

“Untuk warga Konsel, kami menekankan kalau tidak penting tidak usah dulu keluar daerah. Sebab virus ini tertular akibat kontaminasi dari orang ke orang,” ungkap Surunuddin dalam sambutannya.

Surunuddin mengatakan ditengah wabah covid-19 masyarakat perlu mewaspadai untuk mempersiapkan pangan rumah tangga.

“Masih ada lahan kosong kita manfaatkan untuk pangan. Kalau wabah ini berlangsung lama jangan sampai pemerintah tidak berdaya untuk memberikan bantuan secara terus menerus,” paparnya.

Menurutnya, pemberian sembako dan BLT bagi warga yang terdampak wabah Corona merupakan langkah pertama dalam membantu masyarakat di bulan Ramadan.

“Saya tidak ingin melihat kita kerawanan pangan. Masyarakat kelaparan. Kepala desa harus melihat. Dalam rangka covid kalau ada yang rawan pangan peran kita untuk maksimalkan penanganannya,” ujarnya.

Disamping itu, Surunuddin, menekankan kepada kepala desa agar dalam membagi dan mendata bantuan kepada masyarakat tidak tebang pilih.

“Kades jangan pilih kasih dalam mendata warga untuk mendapat bantuan. Saya tidak inginkan bantuan menjadi polemik. Kepala desa yang baru terpilih jangan bawa urusan politik. Saya tidak ingin ada yang komplen karena perbedaan pandangan. Harus fair bagikan demi kepentingan kemaslahatan masyarakat,” tegas Surunuddin.

H Surunuddin dalam menyalurkan bantuan di dampingi Wakil Bupati Konsel, Dr H Arsalim Arifin SE M.Si, Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo S.Sos M.Si bersama anggota dan unsur Forkopimda kecamatan. (RS)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU

BERITA TERBARU