Beri Semangat, Surunuddin Telepon Mahasiswa  Asal Angata Yang Positif Covid-19

390

ANDOOLO,BERITAKLICK.COM – Bupati Konawe Selatan H Surunuddin Dangga  memberikan semangat kepada seorang mahasiswa asal Angata  yang dinyatakan positif Virus Corona atau Covid-19. Mahasiswa berjenis kelamin Laki-laki tersebut  merupakan mahasiswa salah satu perguruan tinggi yang ada di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

 Sebelum pulang ke Kendari pada tanggal 13 April 2020 lalu dirinya singgah ke rumah keluarganya di Maros, dan pada tanggal 13 April 2020 yang bersangkutan mengalami demam, batuk, dan sesak nafas.

 “Kamu tetap  semangat, tenang saja disitu ( RSD Konawe Selatan). Kalau kamu butuh sesuatu, telepon saja saya, atau ibu (ketua TP PKK Konsel, Nurlin Surunuddin,” kata Surunuddin kepada pasien tersebut melalui saluran komunikasi handphone, Minggu (3/5).

 Orang nomor satu di Konsel ini memang sengaja menelpon mahasiswa tersebut setelah mendapat informasi yang bersangkutan positif Virus Corona untuk memberikan semangat agar tetap berjuang untuk sembuh.

” Kondisinya stabil, saya minta dia (pasien) ikuti semua arahan dokter yang menangani. Saya sampaikan semua orang Konsel berdoa dan berharap dia lekas pulih. Itu semua bentuk upaya kita menberikan dukungan pada yang bersangkutan,” ungkap Surunuddin. 

Untuk diketahui, saat ini pasien dirawat di Ruang Isolasi RSUD Kabupaten Konsel dan kondisinya dalam keadaan baik dan cukup stabil. Selain itu tim survey dari Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Konsel juga telah melakukan survey ke lapangan untuk mencari riwayat kontak pasien.

 Informasi sebelumnya oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Konsel, Annas Mas’ud menyebutkan pasien tersebut sebelum pulang ke Kendari, pasien sempat kontak dengan temannya yang tinggal di daerah Samattta Gowa dan teman tersebut dalam kondisi demam, batuk dan flu.

“Teman pasien tersebut menginap bersama pasien di mess masjid selama beberapa hari sebelum kemudian temannya pulang kembali ke Samatta Gowa,” kata Pria yang juga Kadiskominfo Konsel tersebut. (ram/klick/wan)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU

BERITA TERBARU