Beasiswa Mahasiswa Butur Segera Cair Sebelum Idulfitri

55
Sitti Rabiah Abu Hasan

 

BURANGA, BeritaKlick.Com | Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur), akan mencairkan beasiswa peruntukan mahasiswa Butur yang telah dianggarkan pemerintah daerah setempat di bulan ini. Jika tidak ada aral melintang beasiswa itu sudah bisa diperoleh mahasiswa pada akhir ramadan nanti.

Beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu tersebut melekat di Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) di Sekretariat Daerah Pemda Butur.

Kabag Kesra Pemda Butur, Sitti Rabiah Abu Hasan menuturkan total anggaran beasiswa yang disediakan Pemda di tahun ini sebesar Rp 1 miliar. Jumlah itu akan diberikan pada sebanyak 634 orang mahasiswa dari 900 pemohon yang menyetor proposal.

“Yang lolos verifikasi berkas 634 orang. Terdiri dari S2 sekitar 12 orang, S1 berjumlah 585 orang dan D3 ada 37 orang. Besarannya sesuai jenjang pendidikan,” ungkapnya.

Dikatakannya, sebagai generasi muda dan insan intelek, mahasiswa kedepan akan menjadi generasi penerus dalam membangun Butur ke arah yang lebih baik di masa yang akan datang. Karena itu mereka (mahasiswa) mesti mendapat perhatian pemerintah daerah.

“Pengembangan sumber daya intelek manusia sangat perlu. Sehingga berbagai upaya dilakukan pemda untuk mensupport biaya pendidikan yang sedang ditempuh anak-anak generasi muda di Tanah Lipu Tinadea Kono Sara ini,” imbuhnya. (RS)