500 Pekerja Perempuan Terdampak Covid-19

26

 

La Ode Ataluddin

RAHA, BeritaKlick.Com | Corona Virus Disease (Covid-19) ikut menghantam perekonomian para pekerja perempuan di Kabupaten Muna. Ada 500 pekerja perempuan di Kabupaten Muna terdampak Covid-19 yang berhasil didata oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPP dan PA) Kabupaten Muna, akhir April kemarin.

Diwawancarai jurnalis Rakyat Sultra, Kepala DPP dan PA Kabupaten Muna, La Ode Ataluddin,ST MT mengatakan, pendataan tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti surat dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara yang meminta data pekerja perempuan terdampak Covid-19 di Kabupaten Muna.

Ketika ditanya pendataan ini untuk kebutuhan penyaluran bantuan Covid-19 atau tidak, Ataluddin tak bisa memastikannya. “Kita belum bisa pastikan apakah pendataan ini untuk bantuan atau tidak, sebab dalam surat dari Pemerintah Provinsi itu tidak disebutkan untuk kepentingan penyaluran bantuan,”tegasnya.

Untuk proses pendataan ini lanjut dia, hanya dilakukan selama empat hari mulai tanggal 27 April sampai tanggal 30 April. “Suratnya sampai tanggal 27 April, dan kami diberi deadline waktu untuk menyampaikan data hingga tanggal 30 April. Jadi pendataannya hanya empat hari,”jelas Ataluddin.

Ia menerangkan, terkait proses pendatan ini, DPP dan PA Muna turut terlibat dan bekerjasama dengan pemerintah kecamatan dan kelurahan. “Setelah surat dari provinsi kami terima, Pak Sekda segera menindaklanjuti hal ini dengan membuat surat ke seluruh camat se Kabupaten Muna untuk menindaklanjuti permintaan data ini,”pungkasnya. (RS)