10 Ton Beras Mabes Polri Tiba di Polres Konawe

35
Bantuan beras dari Mabes Polri yang tiba di Polres Konawe, Kamis (28/5).

KONAWE, BERITAKLICK.com – Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) mengirim bantuan 10 ton beras bantuan Covid-19 yang diterima langsung oleh Kepolisian Resor (Resor) Konawe, Rabu (27/5). Bantuan tersebut diterima langsung oleh Kapolres Konawe AKBP Yudi Kristanto SIK.

Sebelumnya, Mabes Polri telah menyiapkan bantuan kemanusian untuk masyarakat terdampak virus corona atau Covid-19 di Konawe. Sesuai arahan Kapolri Jendral Idham Azis, tiap Polres di seluruh Indonesia dipasok 10 ton beras.

Kapolres Konawe, AKBP Yudi Kristanto mengatakan, bantuan tersebut disiapkan untuk warga yang belum sama sekali mendapatkan bantuan baik dari pemerintah ataupun lembaga lainnya, lantaran sejumlah penyebab.

“10 ton beras dari Mabes Polri ini, kami akan saluran kepada warga terdampak Covid-19 khususnya di Kabupaten Konawe,” ungkapnya.

Lanjut Yudi, untuk pendistribusian bantuan tersebut dirinya masih menunggu arahan dari Kapolda Sultra Irjen Pol Drs Merdisyam M.Si. Namun diupayakan segera dilaksanakan setelah data dari tiap-tiap Polsek Konawe masuk.

“Paling lambat besok (29/5) beras sudah akan distribusikan ke masing-masing Polsek untuk diteruskan ke setiap desa dalam wilayahnya. Untuk daftar penerima kami sudah mengantongi,” ujarnya.

Untuk pendataan sendiri, dirinya melibatkan 12 Polsek se Kabupaten Konawe agar pendistribusian kepada warga penerima bantuan tidak dobel dan tepat sasaran sesuai tujuan awal.

“Kami berharap, bantuan yang diperuntukkan untuk masyarakat Konawe melalu program Kapolri dapat memenuhi kebutuhan pangan bagi masyarakat terdampak Covid-19,” pungkas AKBP Yudi Kristanto. (Cr2/klick/wan)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU

BERITA TERBARU