YKF Launching Gerakan Sultra Gunakan Masker

43

KENDARI- Jumat (17/4), Yayasan Kemanusian Fajar (YFK), yang terdiri dari Harian Rakyat Sultra, Berita Kota Kendari, Kolaka Pos, Sultra Tv, Inikatasultra.com, Rakyatsultra.com, Beritaklick.com, dan BeritakotaKendari.com, sinergi dengan Relawan Akhirat Indonesia (RAI) Foundation, melakukan pembagian masker sebanyak 5.000 pcs.
Kegiataan ini juga merupakan Launching dari Gerakan Sultra Menggunakan Masker , kegiatan ini di Ketua oleh Abdul Haliq Direktur Harian Rakyat Sultra, sedangkan untuk Gerakan Kendari Menggunakan Masker di Ketua oleh Purwanto Sanam Direktur Sultra TV.

“Gerakan Sultra Bermasker, adalah upaya untuk mengajak masyarakat agar senantiasa menggunakan masker. Setiap kali keluar rumah dan berinteraksi dengan masyarakat lainnya harus menggunakan masker, karena penyebaran virus covid-19, dapat melalui hidung, mata dan mulut, dan jika tidak menggunakan masker tentulah sangat rentan terpapar virus tersebut,” ucap Haliq.

Sedangkan Mahdar Tayyong ( Direktur Berita Kota Kendari ) kordinator YKF Wilayah Sultra, mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiataan lanjutan dari yang dilakukan oleh YKF, dimana sebelumnya telah melakukan penyemprotan disinfektan pada pasilitas umum, masjid, gereja, pasar, dan pembagian sembako kepada masyarakat pra sejahtera.

Ditempat yang sama, Ketua RAI Kendari, Alpin Basri menyampaikan, Gerakan Sultra Menggunakan Masker sudah berbagi di seluruh wilayah Kota Kendari. Bahkan, kata Alfin, beberapa perbatasan yang menuju langsung ke Kendari ikut menjadi perhatian khusus tim relawan.

“Kami sudah membagikan masker di perbatasan Konawe-Kendari dan Kendari-Konsel. Tentu harapan kami, semua yang masuk Kota Kendari harus sudah memakai masker,” terangnya.

Alpin juga mengatakan, kepedulian kita harus terus ditingkatkan. Kerjasama ditengah wabah Covid-19, sangat dibutuhkan.

“Kita semua perlu bergandengan tangan. Kami sendiri di RAI terus berupaya memberikan yang terbaik di tengah masyarakat. Kami juga berharap, bagi dermawan yang memiliki kelebihan harta, bisa membersamai kami dalam gerakan ini,”ungkapnya.(klick/wan/hdi/hum)

 

 

Komentar Facebook

BERITA TERBARU

BERITA TERBARU