Yayasan Kemanusiaan Fajar-RAI Foundation Peduli Covid-19 Buka Posko Bantuan

3
Mahdar Tayong

 

KENDARI – Yayasan Kemanusiaan Fajar (YKF) wilayah Sultra bersama Relawan Akhirat Indonesia (RAI) Foundation membuka posko bantuan kemanusiaan akibat dampak pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), di Kantor Harian Rakyat Sultra, Jl Syech Yusuf Nomor 20 Mandonga.

Direktur Harian Berita Kota Kendari (Fajar Group) Mahdar Tayyong, mengatakan langkah ini diambil sebagai bentuk perhatian Fajar Group di Sultra untuk membantu penanganan kasus Covid-19.

“Pandemi Covid-19 ini cukup memberi dampak besar di semua lini, utamanya di bidang ekonomi. Oleh karena itu, mereka yang terdampak cukup besar harus diberikan bantuan, khususnya masyarakat prasejahtera. Kita saling membantu,” katanya.

Saat ini penyaluran bantuan sudah dilaksanakan berupa bahan pokok, seperti beras. Termasuk ke pondok pesantren untuk anak yatim.

“Bagi para dermawan yang ingin menyalurkan bantuannya bisa ke posko nanti kami yang akan distribusikan bersama para relawan,” ungkap Mahdar.

Koordinator Posko dari RAI Foundation Alfin Basri, mengatakan bantuan dari para donatur dapat berupa kebutuhan bahan pokok atau uang tunai. Bisa juga berupa alat pelindung diri (APD) untuk diserahkan ke petugas kesehatan di RS rujukan Covid-19.

Donasi bisa disalurkan melalui rekening BNI Syariah 1442 1442 16 atas nama Relawan Akhirat Foundation.

“Kami akan belanja kebutuhan masyarakat prasejahtera dan kami salurkan. Insyaa Allah dengan amanah,” katanya.

Harapannya, wabah virus ini segera berakhir dan seluruh masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti biasa. (Klick/Hdi/Hum)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU

BERITA TERBARU