Tiba di Baubau Penumpang KM Lambelu Disterilkan

6
Kapal Lambelu saat menurunkan penumpang di pelabuhan.

 

BAUBAU – Penumpang KM Lambelu yang berlabuh di Pelabuhan Murhum, Senin (6/4) pagi mendapatkan penanganan dari Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kota Bau-Bau. Para penumpang tersebut terlebih dahulu disterilkan dan yang masuk kategori ODP akan dipantau selama 14 hari.

“Pemeriksaan dilakukan sesuai dengan standar Covid-19. Selain itu pula, para penumpang kapal yang berasal dari Kota Baubau akan masuk dalam kategori orang dalam pengawasan (ODP) selama 14 hari,” ucap Sekretaris daerah Kota Bauba DR Roni Muchtaru.

Dalam pemantauan selama 14 hari itu, lanjut Roni Muchtaru, Gugus tugas bekerjasama dengan Kodim 1413 Buton dan Polres Baubau. Sehingga, isolasi mandiri oleh warga Kota Baubau yang baru melakukan perjalanan di luar daerah dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kota Baubau saat melakukan penyemprotan disinfektan kepada para penumpang kapal KM Lambelu di Pelabuhan Murhum Kota Baubau. (DOC : BPBD Kota Baubau)

 

Dijelaskannya, pihaknya memastikan akan tetap meningkatkan pengawasan terhadap para penumpang kapal yang baru tiba. Namun demikian, pihaknya juga selalu menjalin koordinasi dengan pihak terkait baik dari pihak PT Pelni maupun Kantor Unit Pelayanan Pelabuhan (KUPP) Murhum Kota Baubau.

“Mari kita tingkatkan kewaspadaan atas penyebaran virus Corona ini. Persoalan Covid-19 ini adalah masalah kita bersama, jadi kita harus bahu membahu memutus mata rantai penularan virus ini dengan pola hidup sehat dan selalu jaga jarak aman,” tutupnya. (KLick/m2/hdi/hum)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU

BERITA TERBARU