Spesialis Pencurian di Indomaret Akhirnya Dibekuk

6
Kasat Reskrim Polres Konawe IPTU Husni Apdah saat melakukan konfrensi pers tindak pidana pencurian di Toko Indomaret, Rabu (15/4).(Klick/Ashry)

 

KONAWE – Selain meningkatkan kewaspadaan terhadap virus corona masyarakat juga patut berhati-hati terhadap aksi kejahatan. Sebab pelaku kriminal nampaknya tidak berhenti beroperasi di tengah wabah Covid-19 ini.

Salah satu peristiwa pencurian terjadi di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (15/4) Aripin (47) warga Kolaka dibekuk oleh Satreskrim Polres Konawe usai tertangkap tangan sedang melakukan pencurian di Toko Indomaret.

Dari keterangan polisi, tersangka beraksi di lima Tempat Kejadian Perkara, yakni dari Kecamatan Pondidaha, Unaaha dan Kecamatan Onembute.

“Adapun Kronologisnya, pelaku tertangkap tangan sedang melakukan perbuatannya oleh penjaga Indomaret. Kemudian Pihak Indomaret melaporkan kejadian tersebut di penjagaan. Kemudian kami langsung melakukan penangkapan,” ungkap Kasat Reskrim Polres Konawe IPTU Husni Apdah saat konfrensi pers dihadapan awak media, Rabu (15/4).

Lanjut, modus tersangka, ia masuk ke dalam toko kemudian mengambil barang-barang kecil, lalu ia masukkan ke dalam baju maupun jaket yang dipakainya dan juga tas ransel yang ia bawa.

“Tersangka beraksi sejak Januari hingga April 2020. Untuk kerugian sekitar Rp5 juta. Ini akan terus kami kembangkan, karena tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka lain,” ungkapnya.

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 362 KUHP dengan ancaman kurungan penjara 5 tahun.(Klick/Asr/hdi/hum)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU

BERITA TERBARU