Sopir Angkum Bombana Dapat Bantuan Langsung Tunai, Ini Besarannya

3
Heriyanto

RUMBIA – Bupati Bombana, H Tafdil terus berupaya meringankan beban masyarakatnya dengan adanya virus corona (Covid 19), akibat memberhentikan sementara waktu angkutan umum antara daerah, H Tafdil memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada sopir angkutan umum sebesar Rp150 ribu dan Rp50 ribu untuk pemilik mobil angkutan.

Adapun rute angkutan umum antara kabupaten yang diberhentikan yakni, Bombana Kolaka, Bombana Konsel, dan Bombana Kota Kendari.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Bombana, Herianto mengatakan, BLT yang diberikan berasal dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

” Bantuan tersebut akan diberikan hingga batas waktu yang belum ditentukan, ada 36 sopir dan pemilik mobil yang kami data, ” ujar Heryanto yang juga sebagai staf ahli bupati.

Heryanto juga menjelaskan, mengingat tugas Satgas untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19 diwilayah Bombana mau tidak mau bupati harus melahirkan keputusan pemberhentian operasinya angkutan umum lintas kabupaten kota di Bombana.

“Apalagi para sopir juga tidak dilengkapi alat pengaman pencegahan Covid 19. Mengingat virus ini juga sangat cepat penyebaranya kemanusia, ” jelas Heryanto. (Klick/din/hdi/Hum)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU

BERITA TERBARU