Sambut Hari Buruh, TKBM Bungkutoko Siapkan Sembako dan Takjil

253

 

KENDARI,BERITAKLICK.COM – Di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang mewabah di Sulawesi Tenggara (Sultra) , Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Tunas Bangsa Mandiri (TBM) Bungkutoko, menggelar Deklarasi Damai di Terminal peti kemas Pelindo IV KPN Kendari, Rabu (29/4/2020).

Sekertaris TKBM Tunas Bangsa Bungkutoko, Syarifuddin mengatakan, tujuan deklarasi damai ini sebagai bentuk pernyataan sikap pekerja di terminal peti kemas pelindo IV KPN Kendari, dalam menyambut hari buruh nasional (May day) untuk tidak terpengaruh atas ajakan memperingati hari buruh dengan melakukan aksi unjuk rasa dan akan memanfaatkan hari buruh dengan melakukan kegiatan positif.

Selain itu, kata dia, Koperasi TKBM TBM yang punya anggota 400 buruh pelabuhan juga, tetap berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Sikap kami jelas, disaat hari buruh nanti kami tidak melakukan kegiatan mengumpulkan massa atau unjuk rasa, tetapi kegiatan akan kami ganti dengan kegiatan sosial dengan tetap mengikuti protokol Covid-19.” tegasnya

Dikatakan dia, Sehari sebelum kegiatan deklarasi tersebut, pihaknya akan menggelar kegiatan sosial berupa membagikan takjil dan sembako pada 1 mei mendatang.

Menurutnya, jika dahulu perayaan may day identik dengan unjuk rasa, namun kali ini sudah mulai bergeser menjadi kegiatan yang bermanfaat bagi orang lain.

” Insya Allah ini menjadi momentum bagi pekerja pelabuhan memperkuat solidaritas dan soliditas. Nantinya kami pengurus dan seluruh pekerja TKBM TBM akan membagikan takjil dan bantuan sembako untuk masyarakat sekitar dengan menerapkan physical distancing. Pembagian sembako dari rumah ke rumah,” ungkapnya.

Dirinya berharap pada momentum hari buruh ini, semoga TKBM TBM Bungkutoko hadir memberikan dampak positif dan kesejahteraan untuk masyarakat sekitar.

” TKBM ini menjadi harapan besar teman-teman buruh dan masyarakat sekitar, karena mereka sangat merasakan dampak keberadaan kami sebagai buruh pelabuhan. Dan kami Koperasi TKBM tetap mengutamakan tenaga kerja lokal. Semua itu tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat sekitar,” pungkasnya. (P2/b/wan).

Baca Juga !
Tinggalkan komentar