Penyaluran Dana Beasiswa Wawonii Cerdas Terkendala Verifikasi Data Kampus

332

LANGARA,BERITAKLICK.COM- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) mengaku kesulitan dalam penyaluran dana beasiswa Wawonii Cerdas. Kendalanya karena data mahasiswa yang menjadi syarat penerima harus diverifikasi ke kampus sementara aktifitas kampus terhenti.

Demikian yang disampaikan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Konkep Drs Muh Yani saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (29/4). Kata ia semestinya penyaluran beasiswa tahap I periode Januari – Juni 2020 sudah tersalurkan tapi karena pandemi Covid-19, semua terkendala.

“Kendalanya ini karena data mahasiswa seperti KHS, dan KRS akan diverifikasi di kampus masing-masing mahasiswa penerima. Sementara aktifitas di Kampus tidak ada, ini sebenarnya yang menjadi kendalanya,” katanya.

Karena lanjut Muh Yani jika tidak dilakukan verifikasi data di kampus masing-masing mahasiswa calon penerima beasiswa, dikhawatirkan jangan sampai penyalurannya salah sasaran alias tidak tepat.

“Makanya kita berharap bulan Juni, perkuliahan bisa normal kembali sehingga verifikasi data bisa kita lakukan untuk penyaluran dana beasiswa ini,” harapnya.

Ditanya berapa jumlah mahasiswa yang sudah mendaftarkan diri secara online? Kata Muh Yani sudah sebanyak 917 orang yang nantinya akan diverifikasi dan melakukan pengumpulan berkas secara manual.

“Nanti setelah mendaftar online mahasiswa ini akan mengumpulkan berkas secara manual untuk diverifikasi datanya sesuai yang disyaratkan,” tandasnya. (R2/b/wan)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar