Konkep Siapkan Rp11,5 Miliar Tangani Covid-19

1
Jajaran Pemkab Konkep, yang dipimpin langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati, Ir H Amrullah MT dan Andi Muh Lutfi SE MM saat sedang mengikuti vidcom dengan Mendagri, di Kantor Bupati, Rabu (8/4).(Klick/Karim)

 

LANGARA – Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) tidak main-main menanggapi pendemi Covid-19 ini, bukti keseriusannya adalah dengan menganggarkan Rp11,5 Miliar untuk penanganan dan dampak yang ditimbulkan dari virus yang mewabah secara global itu.

Bupati Konkep Ir H Amrullah MT, usai video confrence dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) di ruangannya, Rabu (8/4) mengatakan ada tiga item pembiayaan dari total Rp11,5 Miliar yang dianggarkan di antaranya, kesehatan, ekonomi dan pengaman penjaring sosial.

“Kita sudah bahas beberapa waktu yang lalu. Kita sesuaikan dengan anggaran, kondisi dan resiko, hingga kita putuskan bersama bahwa anggaran yang kita siapkan itu sebesar 11,5 miliar rupiah,” jelasnya.

Jumlah ini kata ia, hasil dari analisa anggaran bersama antara, Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sesuai Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Refocussing Kegiatan, Realokasi Anggaran, serta Pengadaan Barang dan Jasa Dalam Rangka Perecepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid 19).

“Tadi baru saya tanda tangan usulan, kemudian akan dikirimkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri),” bebernya.(r2/hdi)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU

BERITA TERBARU