Bupati Buteng Sidak Posko Covid-19 Perbatasan Muna-Buteng

248

 

LABUNGKARI, BERITAKLICK.COM – Bupati Buton Tengah (Buteng), H. Samahuddin, menggelar inspeksi mendadak (Sidak) pada Posko Terpadu Pencegahan dan Pemantauan Covid-19 di Desa Lakapera, Kecamatan Gu, yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Muna, Senin (27/4) malam.

Dalam sidak tersebut, Bupati Buteng turut didampingi oleh Ketua DPRD Buteng Bobi Ertanto, anggota DPRD Sa’al Musrimin Haadi, , Azaludin, Sarifuddin Reeno, Hasrun, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muhammad Yusuf, Camat Gu Amir, serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sarifuddin Fanta, S.IP.

Kegiatan tersebut kata Samahuddin, dilakukan sebagai tindak lanjut pencegahan penyebaran virus Corona di daerah yang dipimpinnya, pasca Kabupaten Muna dan Kota Baubau dikategorikan sebagai daerah zona merah terpapar Covid-19.

“Jadi penjagaan setiap perbatasan harus makin diperketat dan Posko harus dijaga selama 24 jam, nanti yang jaga pake sif atau giliran, agar para petugas jaga juga tidak terkuras energinya, karena Buteng sekarang diapit oleh dua daerah yang masuk kategori zona merah Covid-19, kalau kita lengah, maka kita juga bisa kena,” kata Samahuddin

Lebih lanjut, Samahuddin menginstruksikan, para petugas jaga harus melakukan pemeriksaan terhadap setiap kendaraan dari luar daerah yang hendak masuk ke wilayah Buton Tengah.

“Untuk itu, setiap ada kendaraan yang masuk ke Buteng maka orangnya harus diperiksa, kalau ada sopir atau penumpang, atau pengendara roda dua yang melawan untuk diperiksa maka koling aparat Keamanan, suruh balik saja dan jangan masuk di Buteng, karena jangan sampai mereka bawa virus Corona dari luar, pokoknya sekarang tidak ada tawar-menawar, ini demi keselamatan kita semua, kalau saya tidak tegas maka rakyat Buton Tengah yang jadi sasaran Covid-19,” pungkasnya. (cr3/wan)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar