BKKBN Serahkan Bantuan APD pada IBI Sultra

62

KENDARI – Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan kegiatan pertemuan nasional peningkatan kepesertaan ber KB tahun 2020 melalui teleconference di seluruh Indonesia.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Syahruddin, SH, M.Si mengungkapkan bahwa perwakilan BKKBN Sultra juga turut berpartisipasi pada kegiatan tersebut di Ruang rapat BKKBN Sultra.

Kegiatan diikuti oleh seluruh pejabat tinggi Madya, pejabat tinggi Pratama, dan jajaran bidang KB se-Indonesia.

Dijelaskan, salah satu rangkaian kegiatan pertemuan tersebut adalah penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) ke tenaga medis yang secara simbolis diwakili oleh Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) provinsi Sultra, Maswaty Majid untuk diteruskan ke seluruh jajarannya di 17 Kabupaten dan Kota se-Sultra.

“Jadi, kami turut prihatin terhadap dampak wabah corona dengan turut andil memberikan bantuan APD pada bidan yang menangani pasien,” ujarnya melalui sambungan teleponnya, Kamis (16/4).

Dia menuturkan, BKKBN masih dapat menjalankan tugas dan fungsinya dalam mengendalikan laju pertumbuhan penduduk.

“Kemudian inti dari kegiatan ini supaya pelaksanaan KB tetap berlanjut disela-sela wabah covid-19,” tutupnya. (klick/r5/hdi/hum)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU

BERITA TERBARU