Alhamdulillah, Pasien Sembuh di Sultra Meningkat, Kasus Baru Covid-19 Bertambah Sembilan Orang

98

 

KENDARI,BERITAKLICK.COM- Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) dr Laode Rabiul Awal mengungkapkan ada sembilan kasus baru per 30 April 2020 di Sultra.

Hal iniberdasarkan hasil update Laporan Harian Penemuan Orang Tanpa Gejala (OTG), Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Positif Covid-19 Per Kabupaten/Kota Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Dapat kami dilaporkan bahwa terdapat 5 pasien positif Covid-19 dinyatakan telah sembuh. Namun terjadi penambahan 9 kasus baru, salah satunya 4 kasus baru di wilayah Kabupaten Bombana.

Sehingga totalkasus berjumlah 62 kasus dengan rincian sebagai berikut : 49 jiwa sedang berada dalam perawatan, 11 jiwa dinyatakan sembuh, dan 2 jiwa meninggal dunia,” beber dr Wayong sapaan akrab dr Laode Rabiul Awal, Kamis (30/4).

Untuk kasus PDP kata dia saat ini berjumlah 13 jiwa, dengan daerah persebaran Kab. Kolaka, Kab. Konawe, Kab. Muna, Kota Kendari, Kab. Kolaka Utara, dan Kab. Bombana. Sedangkan untuk data OTG bertambah 57 jiwa sehingga total keseluruhan berjumlah 443 jiwa dengan Kab. Wakatobi sebagai wilayah yang memiliki OTG terbanyak, yaitu 144 jiwa.

Sementara untuk data ODP berkurang 2 jiwa dari data sebelumnya. Sehingga total keseluruhan menjadi 252 jiwa dengan ODP terbanyak terdapat di wilayah Kab. Muna yaitu 40 jiwa. (Efn)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU

BERITA TERBARU