Eksebisi Forkopimda Awali Danlanud Cup IV

18
Gubernur Sultra (kacamatan hitam) bersama Forkopimda Sultra pada ajang eksibisi Danlanud Cup IV. HERDY SUPARMANTO/RAKYAT SULTRA

 

KENDARI – Tournament sepak bola Danlanud Cup IV 2020 resmi bergulir usai panitia melakukan Kick Off yang didahului pertandingan eksibisi Forkopimda, Minggu (15/3) di Lapangan Polda Sultra.
Laga eksibisi ini diikuti Gubernur Sultra Ali Mazi, Wagub Sultra Lukman Abunawas, Ketua DPRD Sultra, Kabinda Sultra, Kepala BNN Sultra, Kapolda Sultra, Kajati Sultra, Danrem 143/HO, Danlanal Kendari. Kemudian ada, Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Rektor Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) dan pejabat lainnya.

Dalam sambutannya Ali Mazi mengaku mengapresiasi tournament sepakbola Danlanud Cup IV. Dirinya berharap melalui tournament ini lahir bibit-bibit pesepak bola profesional di bumi anoa.
“Berolahraga seperti sepak bola banyak manfaatnya. Utamanya dari aspek kesehatan fisik dan kreatifitas pemuda di bidang olahraga. Kita berharap mudah-mudahan setiap tahunnya, selalu ada kegiatan Danlanud Cup ini,” ungkap Ali Mazi.

Diakhir sambutannya, politisi Nasdem ini mengimbau kepada seluruh peserta tournament agar selalu menjunjung tinggi sportivitas. Pasalnya kata dia, tujuan tournament bukan sekedar pencarian bibit-bibit potensial generasi pesepakbola di Sultra melainkan menjadi wadah silaturahmi para pecinta sepakbola di Sultra.

“Junjung tinggi sportivitas. Ukirlah prestasi dengan baik pada tournament ini,” cetusnya.
Sementara itu di tempat sama, Komandan Lanud Haluoleo, Kolonel Pnb Muzafar, mengungkapkan open tournament sepakbola jilid IV ini merupakan kegiatan rutin Lanud Haluoleo yang bertujuan untuk mencari bibit-bibit baru pesepakbola unggul sehingga bisa mengharumkan nama baik daerah maupun Indonesian.

“Ini juga sebagai ajang silaturahmi bagi pemerintah setempat, aparat dan instansi terkait. Kita tahu bersama sepak bola ini merupakan olahraga yang sangat merakyat,” ucap perwira menengah TNI AU itu.

Danlanud berharap, momentum open tournament Danlanud Cup bisa mengangkat prestasi olahraga lain di Sultra. Diawal tahun sudah banyak perlombaan di bidang olahraga yang sudah dan sedang berlangsung diantaranya Open Tournament Menembak Polda Sultra, Tournament Tenis Lapangan Danrem Cup dan lainnya.

“Danlanud Cup ini juga diselenggarakan dalam rangkaian HUT TNI AU ke 74 yang akan dilaksanakan terpusat di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta,” tutup Danlanud.

Gubernur Sultra Ali Mazi saat menyerahkan piala bergilir pada Danlanud Haluoleo. HERDY SUPARMANTO/RAKYAT SULTRA

20 club terbaik yang siap bertanding dalam tournament Danlanud Cup IV ini diantaranya, Angkasa A FC, Bola Gotong FC, UHO A FC, UHO B FC, kolaka Utara FC, Bank Sultra FC, Korem FC, Dua Laode United FC, Bandara Haluoleo FC, Ariando FC, Rektorat UHO FC, PSAM FC, DJ Sport FC, BNN FC, Lebah Merah FC, Antam FC, Tourchap FC, Cambayya FC, Anlap FC, dan Morowali FC.
Pertandingan ini akan bergulir sejak 15 sampai 29 Maret di tiga lapangan utama yakni Lapangan Dirgantara Lanud Haluoleo, Lapangan Sepakbola Polda Sultra dan Lapangan Sepakbola Benu-benua Kendari.

Tournament ini akan memperebutkan piala bergilir, piala tetap Lanud Haluoleo dan uang hadiah pembinaan puluhan juta rupiah. Juara I sebanyak Rp20 juta, juara II Rp12,5 juta, dan juara III sebanyak Rp10 juta. Pemain-pemain terbaik dan club juga akan mendapatkan hadiah, masing-masing senilai Rp1 juta. (r6/b)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU

BERITA TERBARU