Memilih di Kendari, Ali Mazi Yakin Jokowi Menang

38

Foto: Hasil perhitungan suara Pilpres 2019 di TPS 9 Kelurahan Korumba Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, tempat dimana Gubernur Sultra Ali Mazi memilih.

Beritaklick.com | KENDARI – Gubernur Sultra Ali Mazi pada pemilu 2019, menyalurkan hak pilihnya di Kota Kendari, namun sayangnya dirinya hanya bisa memilih presiden dan wakil presiden saja.

Sementara untuk memilih calon wakil rakyat disemua tingkatan, dirinya tak bisa memberikan suaranya. Sebab Ali Mazi hanya berhak memilih presiden dan wakil presiden saja. Pasalnya, dirinya ber-KTP Jakarta, sehingga hanya diberikan C5 dari KPU untuk memilih.

Dari hasil perhitungan suara pemilihan presiden (Pilpres) dan calon legislatif (capeg) 2019 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 9 Korumba, Kota Kendari, tempat dimana Gubernur Sultra Ali Mazi memilih, pasangan Prabowo-Sandiaga Uno unggul atas pasangan nomor urut 01, Joko Widodo – Ma’ruf Amin.

Prabowo berhasil mendapatkan 177 suara, sedangkan Jokowi memperoleh 77 suara dari total 256 pemilih. Sementara itu, dua suara dinyatakan tidak sah.

Sebelum melakukan pencoblosan, Ali Mazi beserta para Forkompinda melakukan pemantauan disejumlah TPS di Kota Kendari, yakni di TPS 18 di Kelurahan Korumba, TPS 22 Kelurahan Bende, TPS 9 Kelurahan Baruga.

Selanjutnya, Gubernur melanjukan pemantauannya di TPS 3 dan TPS 15 Kelurahan Watubangga, TPS 2 Kelurahan Punggaloba, serta TPS 10 Kelurahan Kemaraya.

“Mudah-mudahan pemilu di Sultra berjalan dengan aman, kondusif dan dapat terkendali,” ujar pasangan Lukman Abunawas itu kepada awak media.

“Berdasarkan feeling dan firasat saya, 01 menang di Sultra di atas 60 persen. Kita butuh pemerintah yang bekerja di tengah masyarakat sehingga yang dibutuhkan bisa teratasi,” pungkasnya. (p11/b/rs)