Terlambat Bayar Tagihan, PLN Lakukan Pemutusan Sambungan

280

Foto: Manager Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan PLN UP3 Kendari, Muhammad Asmad Ranreng.

Beritaklick.com | KENDARI – P. PLN ( Persero) Area Kendari menghimbau masyarakat untuk membayar tagihan listrik sebelum tanggal 20 bulan berjalan. Hal ini guna menghindari denda keterlambatan konsumen.

Manager Pemasaran dan Pelayanan PT PLN Kendari, Muhammad Asmad Ranreng kepada wartawan, Jumat (18/1/19) mengatakan, pembayaran rekening listrik dapat dilakukan pada tanggal 1 sampai 20 setiap bulannya.

Apabila melewati dari waktu pembayaran yang telah ditetapkan, pelanggan akan dikenakan sanksi berupa pemutusan sementara (di bawah 30 hari) yang disertai dengan biaya keterlambatan dan pembongkaran rampung (apabila melebihi 60 hari).

penyambungan listrik pelanggan kembali akan dapat dilakukan jika pelanggan telah melunasi tunggakan dan membayar biaya pasang baru.

Dijelaskan, data sementara pelanggan pascabayar yang menunggak setiap bulan di UP3 PT PLN Kendari rata rata 24 % dari jumlah pelanggan pascabayar 165.000 pelanggan.

“Kami juga punya pelanggan prabayar atau isi pulsa token yang tentu tidak ada penunggakan,“ ujarnya.

Sementara itu di tempat yang sama Supervisor Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan PLN UP3 Kendari, B. Jonet P. Ashari menambahkan, selain Contact Center 123, kini PLN juga telah menghadirkan layanan dalam genggaman melalui aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh secara gratis melalui Play Store maupun AppStore.

Pelanggan juga bisa menghubungi layanan Contact Center PLN 123 apabila membutuhkan layanan seputar kelistrikan berupa mendaftar pasang baru , mengajukan gangguan, dan keluhan. Layanan ini tersedia 24 jam termasuk hari libur. (p9/idu)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar