Poltekkes Kendari Ajak Masyarakat Cegah Penyakit Stunting pada Anak

17

Foto: Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari, Askrening, SKM, M.Kes.

Beritaklick.com | KENDARI – Dalam memperingati Hari Gizi Nasional ke-59 Poltekkes Kendari mensosialisasikan penyakit stunting serta cara pencegahannya karena masalah gizi dimulai dari anak-anak.

Hal itu disampaikan Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari, Askrening, SKM., M.Kes dalam Launching Pekan Konseling Gizi dalam rangka Hari Gizi Nasional ke-59 di Akademi Gizi Kendari, Rabu (23/01/2019).

Di Indonesia tambah Askrening, Ada sekitar 20 – 39% yang menderita penyakit stunting.

“Di Hari Gizi Nasional ini dengan tema Pekan Konseling Gizi kita dapat memberikan informasi tetang kadar gizi di masyarakat terutama untuk mencegah terjadinya stunting,” harapnya.

Upaya dari Poltekkes Kendari dalam mencegah terjadinya stunting dalam masyarakat dengan melakukan pembinaan di sejumlah kelurahan yang ada di Kecamatan Soropia, Kota Kendari.

“Dari enam lokasi binaan, dua kelurahan dijadikan pembinaan gizi dan perbaikan gizi masyarakat, terutama untuk mencegah penyakit stunting,” ungkapnya.

Bukan saja penyakit stunting yang kita cegah tetapi juga 10 penyakit tidak menular diantaranya penyakit gondok, diabetes mellitus. Dan ada juga penyakit menular di antaranya TBC, flu, dan rabies.

“Dan kemungkinan tahun ini kita akan menelusuri sejumlah permukiman0 yang ada di Bungkutoko. (P6/idu).

Komentar Facebook

BERITA TERBARU

BERITA TERBARU