Permabudhi Sultra Dikukuhkan, Siap Mengabdi untuk Sultra

322

Beritaklick.com | KENDARI – Kehidupan beragama umat Budha merupakan faktor yang amat penting dalam rangka pencapaian tujuan pembangunan bidang agama yang dilakukan pemerintahan bersama dengan masyarakat.

Untuk mendorong majelis-majelis agama Budha dan organisasi Buddhis di Sultra, Ketua Permabuddhi Suwito mewakili Arief Harsono Ketua Imum Permabudhi Pusat Melantik Michael Tanjaya sebagai Ketua Permabudhi Sultra pada pelantikan dan pengukuhan Pengurus Daerah Permabudhi (Persatuan Umat Buddha Indonesia) Provinsi Sultra serta Pengurus Cabang Kabupaten dan Kota Se-Sultra periode 2019 – 2023 di Fortune frontone Hotel Kendari ( 24/1/2019).

Dalam sambutannya, Gubernur Sultra diwakili Kabag Kesra Sultra Beangga Harianto, mengapresiasi terbentuknya kepengurusan Permabudhi Sultra.

“Kami berharap Permsbudhi menjadi mitra strategis pemerintah dan menjadi angin segar bagi kita semua agar ke depan umat Budha semakin maju dan berkembang di setiap ruang lingkup pengabdian yang dilaksanakannya,” harapnya.

Michael tanjaya berharap organisasi keagamaan yang dipimpinnya ini nantinya memberikan manfaat bagi lingkungan seperti lilin di gelapnya malam dan teratai di atas lautan.

“Ke depan nantinya kami mengadakan upacara Waisak bersama , bakti sosial, donor darah empat kali setahun, selanjutnysa akan membentuk koperasi untu membantu UKM dan masyarakat, penanaman sejuta pohon” kata michael.

Ketua Permabudhi sulsel, yonggris sangat mengapresiasi dan salut terbentuknya kepengurusan perma budha di sulawesi tenggara.

“Akhirnya bisa terbentuk juga wadah kebersamaan umat budha di sulawesi tenggara kita harus membangun kebersamaan kerjasama yang baik termasuk dengan pemerintah dan mampu Menjembatani agama budha dan pemerintah secara internal” ucapnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Permabudhi Sulsel, Yonggris, Majelis Pandita Buddha Maitreya Indonesia ( mapanbumi) Majelis Agama buddha Theravada, Yi Guan Tao Beserta tamu undangan lainnya. (P9/idu)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar