PBB Pembekalan Caleg Dihadiri Yusril Ihza Mahendra

230

Foto: Ketua Umum PBB, Prof Yusril Ihza Mehendra (paling kanan) tiba di Kendari, Minggu (20/1/2019). Yusril disambut Gubernur Sultra, H Ali Mazi dan Ketua PBB Sultra, H Ruksamin. foto: ikhsan

Beritaklick.com |KENDARI – Setelah sejumlah partai politik besar melabuhkan dukungannya kepada calon presiden (capres) dalam Pilpres 2019, saatnya Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Prof Yusril Ihza Mahendra memberi isyarat partai yang dipimpinnya mendukung capres petahana Joko Widodo di Pilpres 2019.

Di sela sela kunjungannya di Kota Kendari, Minggu (20/1/2019), Yusril Ihza Mahendra menjelaskan bahwa sikap PBB Sudah dibahas cukup lama dan melibatkan diskusi yang amat panjang dan alot di internal PBB arahnya makin hari makin jelas yaitu dukungan mengarah ke Jokowi dan Ma’ruf Amin dan akan diumumkan pada rapat kerja nasional pada tgl 27 Januari 2019 yang akan datang.

Yusril dijadwalkan bakal menghadiri dan membuka pembekalan Caleg DPRD Kabupaten/kota, provinsi dan caleg DPRI RI, di Claro Hotel Kendari, Senin (21/1/2019).

Sementara itu Ketua DPW PBB Sultra, H Ruksamin mengatakan pada kegiatan pembekalan hari ini, Bupati Konawe Utara itu akan menghadirkan pemateri dari Bawaslu, KPU dan Polda Sultra.

“ Besok (hari ini, red) kegiatan yang dilaksanakan adalah pembekalan caleg, pematerinya saya minta dari Bawaslu ,KPU dan Polda untuk menghindari caleg PBB melanggar aturan karena itulah menjadi bukti optimis saya sebagai Ketua DPW PBB Sultra untuk meraih 1 fraksi di setiap DPRD kabupaten/kota, provinsi maupun pusat ” harap H Ruksamin.

Pada kesempatn itu H Ruksamin bermaksud memberikan dukungan kepada Ketua Umum PBB agar tidak gentar medukung dan mendeklarasikan Jokowi untuk maju lagi sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024. (p9/idu)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar