Mahasiswa Unusra Gelar Festival Warung Desain Arsitektur

33

Beritaklick.com | KENDARI – Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Sulawesi Tenggara (Unusra) Program Studi Arsitektur menyelenggarakan festival warung desain arsitektur dengan mengangkat tema kearifan lokal Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Jumat siang (11/1/2019).

Dalam kegiatan tersebut, mahasiswa Unusra jurusan Arsitektur memamerkan beberapa unit rumah adat yang ada di Sultra di antaranya, rumah adat Muna, Buton, Moronene, Tolaki dan Kabaena.

Kegiatan ini dbuka langsung Wakil Rektor I Unusra, Wahyudin Madil. Dalam sambutanya ia sangat mengapresiasi kereaktivitas mahasiwa teknik khususnya mahasiswa program studi Arsitektur.

“Semoga kegiatan ini memacu semangat adik-adik mahasiwa untuk berkreativitas, saya berharap tidak sampai di sini tapi ada lagi kegiatan-kegiatan selanjutnya” harapnya.

Selain itu, Ketua Program Studi Arsitektur yang juga dosen Teknologi di Unusra, Fitriani Rahmawati ST,MT mengatakan bahwa dirinya sangat bangga terhadap kereaktivitas mahasiswa Unusra jurusan Arsitektur.

“Saya berterima kasih telah menyukseskan kegiatan ini dan berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

Sementara itu, Aditya Pramana Putra selaku Ketua panitia kegiatan festival warung desain arsitektur, mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan besar, dan ia juga mempersilahkan kepada seluruh pengunjung untuk melihat langsung beberapa desain yang dipamerkan.

“Kegiatan ini merupakan yang kedua diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Arsitektur Unusra. Sebelumnya kami telah melakasanakan
kegiatan live sketsa arsitektur,” paparnya.

Ditambahlan, dari Ketua Himpunan Mahasiswa arsitektur Unusra Husnul Rijal Anwar atau yang sering di sapa Rijal yang saat ditanya awak media mengapa mengangkat tema kearifan loka Sulawesi Tenggara.

Ia mengatakan saat ini kebanyakan bangunan kantor atau rumah tinggal yang ada di Sultra khususnya di Kota Kendari sudah tidak lagi memperhatikan tetang kearifal lokal budaya dan lain-lain.

“Hampir semua masyarakat yang ada di Sultra, khususnya Kota Kendari tidak lagi memperhatikan kearifan lokal, maka dari itu kami selenggarakan kegiatan ini di muka umum,” pungkasnya.

Selain pameran rumah adat, musik tradisional, dan baju adat tradisional, mahasiswa arsitektur Unusra akan menggelar lomba mewarnai tingkat PAUD (TK) yang akan diselenggarakan pada Sabtu 12 Januari 2019. (p1/idu)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU

BERITA TERBARU