BNNP Sultra Ciduk Tersangka Pengiriman Sabu Beserta Barang Bukti 5 Kg

262

Foto: BNNP Sultra menggelar press release soal penangkapan 5 kg sabu dan seorang tersangka di wilayah Kabupaten Konawe, Senin (21/1/2019).

Beritaklick.com | KENDARI – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sultra berhasil menggagalkan pengiriman narkotika golongan I jenis sabu dengan berat bruto 5 kg dari seseorang pengedar narkoba yang kerap beroperasi di wilayah Sultra.

MA alias DS (inisial), pria asal Kabupaten Takalar (Sulawesi Selatan) diciduk Tim BNNP Sultra di Warung Coto Makassar yang terletak di Jln Poros Kendari Kolaka , Desa Abelisawa, Kab Konawe (Sultra).

Menurut Kepala BNNP, Brigjen Pol Bambang Priyambada, Senin (21/1/2019), penangkapan terhadap DS bermula dari informasi masyarakat bahwa ada pengiriman narkotika jenis sabu dari Makassar ke Kendari melalui Pelabuhan Ferry Bajoe – Kolaka.

Dijelaskan, petugas BNNP Sultra melakukan penyelidikan di Pelabuhan Ferry Kolaka, sekitar pukul 05.00 wita hari itu juga, kapal ferry dari Bajoe (Kab Bone) merapat di Pelabuhan Ferry Kolaka dan pada saat itu petugas BNNP Sultra mencurigai seseorang penumpang yang turun dari kapal dengan membawa tas ransel lalu naik ke mobil angkutan umum menuju kota Kendari.

Kemudian petugas BNNP membuntuti mobil yang ditumpangi target tersebut. Sekitar pukul 10.00 wita, mobil yang ditumpangi seseorang yang dicurigai tiba-tiba berhenti di depan Warung Coto Makassar di jln poros Kolaka-Kendari di Desa Abelisawa Kab Konawe. DS pun keluar dari mobil yang ditumpangi dengan menjinjing tas ransel kemudian masuk ke dalam warung tersebut.

“Petugas berhasil mengamankan tersangka DS dengan barang bukti berupa 1 satu buah tas ransel yang berisi 5 bungkus narkotika jenis sabu , 1 paket kecil narkotika jenis sabu di dalam kantong celana tersangka dan 2 buah handphone,” ujarnya. (p9/idu)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar