WIMNUS Sultra Kembali Gelar Seminar Nasional Kewirausahaan bersama FISIP UHO

16

Beritaklick.com | KENDARI – Wirausaha Muda Nusantara (WIMNUS) Sultra bersama Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Halu Oleo kembali akan menggelar Seminar Nasional Kewirausahaan. Kegiatan tersebut rencananya bakal dilaksanakan di Ballroom Hotel Zahra di Kota Kendari pada Hari Rabu Tanggal 19 Desember 2018.

Seminar yang bertajuk “Membangun Kemandirian Secara Mental, Wawasan dan Keuangan” ini akan menghadirkan trainer dan motivator muda nomor satu Indonesia, International Certified Coach dan juga penulis buku best seller “Better Life With a Action” yakni Mr Syafii Efendi.

Selain itu Wimnus Sultra menghadirkan Mantan Rektor Universitas Halu Oleo Prof. Dr. H. Usman Rianse, M.Si dan Dekan FISIP UHO, Dr. La Tarifu. Direncanakan kegiatan tersebut akan dihadiri ratusan mahasiswa dari berbagai jurusan di FISIP UHO.

Semantara itu, Ketua panitia kegiatan yang juga pengurus DPD Wimnus Sultra, Waode Ndolampi menjelaskan, seminar nasional kewirausahaan ini bertujuan membangun mental dan membuka wawasan anak muda. Sebab, menurutnya, mental anak muda saat ini semakin dibawah dan pergaulan semakin bebas.

“Jadi kita ingin melatih mereka agar menjadi anak muda yang mampu bersaing dikala negara-negara asing dengan mudahnya masuk ke Indonesia. Kita tahu bahwa untuk mencari pekerjaan susah. Nah, apa salahnya kita mengajak anak mudah untuk bisa berwirausaha, tidak hanya berharap menjadi seorang PNS,” ungkap mahasiswa FISIP sementer akhir tersebut.

Ia mengaku mendatangkan pemateri Mr. Syafii Efendi, sebab menurutnya Mr. Syafii merupakan seorang motivator muda yang sudah dua kali menerima rekor MuRI sebagai pemateri dengan jadwal terbanyak dan juga sebagai penyelenggara seminar dengan jadwal terbanyak di Indonesia.

“Usianya masih muda, saya rasa jiwa semangatnya mampu sampai ke mahasiswa. Kita ingin mencetak anak-anak muda memiliki jiwa wirausaha agar kedepan Indonesia semakin maju,” katanya. (ian)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU

BERITA TERBARU