Unsultra Teken MoU dengan Temple University AS

30

Foto : Rektor Unsultra Kendari, Prof Dr Ir H Andi Bahrun MSc Agric (tengah) melakukan kerjasama dengan Temple University AS.

Beritaklick.com | KENDARI – Guna meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan dan daya saing, Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) kembali melakukan terobosan dengan melakukan penandatangan MoU pada salah satu perguruan tinggi yang memiliki reputasi Internasional dalam hal ini Temple University di Amerika Serikat (AS).

Kesepakatan kerjasama antarkedua perguruan tinggi terjadi di sela-sela kunjungan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr Jasruddin MSi dan pimpinan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) lainnya untuk mengikuti program Leadership Training For Higher Education in Temple University, Philadelphia, USA, sejak 17 sampai dengan 24 November 2018.

Rektor Unsultra, Prof Dr Ir H Andi Bahrun MSc Agric, mengungkapkan sejak Unsultra mencanangkan go internasional 2017, setahun kemudian pihaknya sukses melaksanakan Internasional Roundtable Conference dan MoU bersama beberapa perguruan tinggi di negara Asia.

“Kami menyadari saat ini dan juga masa yang akan datang adalah era yang penuh dengan persaingan dan tantangan. Tetapi, kami juga meyakini bahwa terdapat banyak peluang untuk meraih sukses dan juga menjadi salah satu perguruan terbaik sehingga dapat berkontribusi untuk kemajuan Ipteks dan juga dalam pembangunan bangsa dan negara serta untuk kemajuan dan meningkatkan daya saing daerah.

Untuk itu kami terus berupaya keras untuk menjadikan Unsultra menjadi kampus Idaman dan berdaya saing,” ujar Prof Andi Bahrun saat dimintai keterangan wartawan melalui telepon gengamnya, Jumat (23/11).

Menurutnya, adanya MoU Unsultra dengan Temple University bakal menjadi modal besar sekaligus sumber motivasi bagi sivitas akademika untuk bekerja lebih keras terutama untuk mempersiapkan mahasiswa dan dosen yang berkemampuan berbahasa asing guna lanjut studi ke luar negeri dan juga menerima kunjungan dosen-dosen tamu dari luar negeri. Sementara itu, program ada program menarik di balik penandatangan kerjasama yakni program kuliah dua tambah dua, artinya kuliah dua tahun di Unsultra dan dua tahun di Temple University pada program studi yang sama, sehingga bisa memperoleh dua ijazah Unsultra dan Temple University.

Prof Andi Bahrun mengatakan, penandatangan MoU antara MoU Unsultra dengan Temple University disaksikan langsung Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr Jasruddin MSi. Bahkan, sambung, Rektor, Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, Budi Bowoleksono, menyambut baik kunjungan Kepala LLDikti dan rombongan ke Temple University, apalagi untuk meningkatkan kualitas SDM dan untuk kemajuan pembangunan bangsa dan negara, khususnya kawasan Timur Indonesia dan Indonesia secara keseluruhan. (P9/idu)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU

BERITA TERBARU