Syahrul YL Bakal Bantu Moeldoko di Jajaran Staf Kepresidenan

3

Mantan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, saat dikenakan jaket NasDem oleh Ketua Umum NasDem Surya Paloh, belum lama ini. Kini dia mengaku ditunjuk membantu KSP di bidang pemerintahan.

BERITAKLICK.COM | MAKASSAR – Mantan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo mengaku diminta untuk terlibat langsung dalam jajaran staf kepresidenan di bawah komando Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko.

Permintaan itu ditandai dengan kedatangan Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV KSP dan Juru Bicara Presiden Ali Mochtar Ngabalin di Makassar pada Rabu lalu (01/08/2-18). Di Makassaar, Ali memberikan surat langsung kepada mantan Gubernur Sulsel dua periode itu.

Surat yang diserahkan oleh Ali berwarna putih dan masih tersegel rapat dengan tulisan Kantor Staf Presiden Republik Indonesia berwarna hitam dan gambar Istana Presiden berwarna emas.

“Saya diminta untuk membantu KSP di bidang pemerintahan. Kira-kira seperti itu intinya,” kata Syarul di Makassar, Kamis (02/08/2018).

Kendati begitu Syahrul masih enggan membeberkan lebih jauh terkait tugasnya setelah tergabung dalam lembaga struktural ketatanegaraan khusus itu. Mengingat dirinya saat ini masih menjabat sebagai ketua DPP Partai NasDem Bidang Hubungan Antardaerah.

“Tapi apakah itu struktural atau fungsional saya belum berani kemukakan karena saya belum lapor sama ketua umum saya,” ujarnya.

Dalam waktu sesingkat-singkatnya, lanjut Syahrul, dirinya bakal langsung menemui Ketua Umum NasDem Surya Paloh untuk membahas lebih jauh dan mendalam terkait keterlibatannya membantu Moeldoko sebagai staf kepresidenan.

“Saya ndak mau melalui telepon. Saya harus menemui beliau langsung. Saya mau lihat beliau punya bahasa tubuh,” pungkasnya. (fjr/idu).

Komentar Facebook

BERITA TERBARU

BERITA TERBARU