Lomba Foto dan Tulis Berita Feature Warnai Festival Budaya Tua Buton

282

BERITAKLICK.COM | PASARWAJO – Tahun 2018 ini, pergelaran Festival Pesona Budaya Tua Buton 2018 diisi dengan lomba foto dan lomba menulis berita feature.

Lomba tersebut terbuka untuk umum. Dengan dibukanya berbagai lomba tersebut merupakan kesempatan bagi wartawan dari berbagai media serta para fotografer untuk membuktikan kualitas kemampuannya di hadapan para juri profesional.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Buton, Taufik Tombuli melalui Alimuddin Matu mengatakan baik lomba foto dan menulis feature terbuka untuk umum. Adapun tema lomba ini yakni “Potensi Wisata dan Pengembangan Budaya Buton”.

“Untuk lomba menulis feature para peserta wajib mengirimkan panjang tulisan minimal 500 kata dan hasil tulisan tersebut sudah diterbitkan di media cetak atau online,” ucapnya, merujuk syarat dan ketentuan lomba, dikonfirmasi diruang kerjanya, Rabu (01/08).

“Kalau lomba foto peserta wajib mengirimkan foto yang telah dicetak kertas foto dengan ukuran 10 R dan dalam bentuk soft copy dengan ukuran maksimum 1.600 pixels, resolusi 300 dpi, ukuran file tidak lebih dari 1 MB,” ungkapnya.

Dia menambahkan baik hasil tulisan dan foto peserta dikirim langsung kepada panitia lomba, dalam hal ini Kantor Dinas Kominfo dan Dinas Pariwisata, selambat-lambatnya 24 Agustus 2018.

Sekedar diketahui, bagi pemenang lomba menulis feature dan foto juara 1 sampai 3 bakal mendapatkan hadiah menarik jutaan rupiah, persembahan dari Panitia Lomba. (P2/idu).

Baca Juga !
Tinggalkan komentar