Kemkominfo berbagi Internet Gratis di Pembukaan Asian Games 2018

21

BERITAKLICK.COM | JAKARTA – Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menjamin ketersediaan layanan jaringan internet nirkabel (Wi-Fi) secara gratis sebesar 40 GB selama upacara pembukaan Asian Games 2018 di Jakarta pada 18 Agustus mendatang.

“Persoalan konektivitas menjadi perhatian lembaganya untuk menyukseskan pelaksanaan Asian Games 2018. Kami ingin memberi impresi kepada atlet, ofisial dan penonton sebagai peninggalan helatan Asian Games 2018,” jelas Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara.

Penyediaan tersebut disiapkan untuk melayani ketika seremoni pembukaan Asian Games yang skenarioanya dihadiri sekitar 80-90 ribu penonton.

“Fokus kami bukan cuma di pertandingan tapi juga di acara pembukaan dan penutupan di stadion GBK. Sebab perhatian terbanyak biasanya di pembukaan dan penutupan. Mereka kan pengin ambil foto atau video dan langsung unggah,” ungkap Menteri.

Bahkan menurut Menteri Kominfo bersama operator telekomunikasi dan internet akan menyediakan akses wi-fi gratis di setiap venue yang ada di Stadion GBK, Jakarta dan Jakabaring, Palembang.

Sementara itu, layanan wifi di Wisma Atlet Kemayoran-Jakarta dan Jakabaring-Palembang akan disediakan sebanyak 8.700 titik dengan kecepatan 10 MBps.

“Kesiapan layanan jaringan Internet telah mencapai 94 persen. Sisanya hanya kegiatan integrasi dan pengujian. Kami mengharapkan layanan sudah siap pada akhir Juli”, sambung Ketua Satuan Tugas Internet Asian Games dari PT Telkom Muhammad Salsabil. (jpnn/Adm).

Komentar Facebook

BERITA TERBARU

BERITA TERBARU