JCH Sultra Dilakukan Perekaman Biometrik

121

Makassar – Jamaah calon haji (JCH) Sultra yang tergabung dalam kloter 20 melakukan perekaman biometrik di asrama haji Sudiang Makassar, Kamis (2/8).

Perekaman biometrik dilakukan di asrama haji Sudiang merupakan terobosan terbaru yang diterapkan tahun ini untuk memudahkan dan meminimalkan antrian JCH saat tiba si Jeddah, Arab Saudi sehingga tidak memakan waktu lama.

Biometrik merupakan metode untuk mengenali seseorang berdasarkan ciri-ciri fisik, karakter dan perilakunya melalui retina mata, sidik jari, pola wajah dan sebagainya.

Data JCH direkam kemudian petugas mencocokkan data jamaah, selanjutnya data yang telah terinput akan dikirim ke Pemerintah Arab Saudi sebagai informasi peserta ibadah haji selama berada di Mekkah dan Madinah.

Pantauan Harian Rakyat Sultra, proses perekaman biometrik berjalan cepat sekitar lima menit setiap jamaah selesai dilakukan perekaman.

450 JCH Sultra yang tergabung dalan kloter 20 dijadwalkan hari ini diberangkatkan ke tanah suci melalui embarkasi Makassar pada pukul 06.50 Wita dan tiba di Jeddah, Arab Saudi, pada pukul 12.30 waktu setempat. (ant/ian).

Baca Juga !
Tinggalkan komentar