JCH Kloter 23 Sultra Tiba di Embarkasi Makassar

87

BERITAKLICK.COM | KENDARI – Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar menerima 455 jemaah calon haji (JCH) asal Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang tergabung dalam kelompok terbang ( kloter) 23 di Masjid Quba Asrama Haji Sudiang, Sabtu (4/8).

455 JCH tersebut berasal dari Kabupaten Kolaka 289 orang, Kabupaten Muna 65 orang, dan Kabupaten Wakatobi 93 orang

Karo Kesra Setda Provinsi Sulawesi Tenggara Muhammad Arfah mewakili Penjabat Gubernur Sultra menitip pesan kepada seluruh JCH 23 untuk melaksanakan ibadah haji dengan penuh keseriusan dan kesungguhan.

BACA JUGA: JCH Sultra Dilakukan Perekaman Biometrik

“Saya mewakili Pj Gubernur Sultra mengimbau kepada seluruh JCH untuk melaksanakan ibadah haji dengan sungguh-sungguh. Kita patut bersyukur karena tahun ini kita telah mendapat panggilan untuk beribadah suci memenuhi panggilan ibadah haji.” Katanya

Lanjut dia, terlalu banyak yang menginginkan untuk melaksanakan ibadah haji. Bahkan saat ini untuk mendapat panggilan haji harus bersabar menunggu sampai belasan tahun. Apalagi tidak semua mampu materil dan fisik. Untuk itu, mari manfaatkan semaksimal mungkin momen ibadah suci ini untuk senantiasa melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dengan sempurna.

Di akhir sambutannya Muhammad Arfah mengajak kepada seluruh jamaah untuk senantiasa menjaga nama baik Sultra dan nama baik Indonesia pada umumnya.

“Jaga nama baik Sultra pada khususnya dan nama baik Indonesia pada umumnya karena JCH sebagai duta bangsa di Arab Saudi. Mari berdoa semoga yang diberangkatkan JCH senantiasa sehat walafiat semoga selamat kembali ke Tanah Air. Selamat jalan semoga jadi haji mabrur” tutupnya.

Acara penerimaan JCH Sultra di Embarkasi Makassar ini ditandai dengan penyerahan manifes oleh Wakil Bupati Kolaka, H. Jayadin kepada kakanwil Kemenag Sulsel yang diwakili Kabid PHU.(r1/ian).

Baca Juga !
Tinggalkan komentar