Demi Pendidikan Anak, Wa Ria Jualan Kerupuk Opak

16

Foto: Wa Ria sangat bersemangat menawarkan jajanannya di salah satu traffiq light di kota Kendari. Foto: syamsuddin

BERITAKLIK.COM | KENDARI – Demi mempertahankan kelangsungan hidup dan kebutuhan biaya pendidikan anak-anaknya, Wa Ria (60 th) rela berjualan kerupuk opak secara berpindah-pindah di sejumlah traffiq light yang ada di kota Kendari, meskipun terik mentari terasa sangat menyengat di tubuhnya.

Wanita ini sangat berpengalaman mengolah kerupuk tersebut dengan rasa yang disukai banyak orang. Tidak tanggung-tanggung bagi mereka yang sudah mencicipi kerupuk buatannya, terasa ingin mencobanya lagi.

Wa Ria berterus terang tidak dapat berbuat apa-apa, kecuali berjualan kerupuk opak. “Tidak banyak yang saya ketahui untuk mencari kerja seperti kebanyakan orang, hanya ini (berjualan kerupuk opak, red) yang bisa saya lakukan untuk memenuhi kelangsungan hidup sehari-hari dan menyekolahkan anak-anak,” beber Wa Ria Rabu sore (01/08) yang mengaku dirinya istri ketiga dan suaminya yang sudah tua.

Warga Alolama ini menjelaskan, anak pertamanya sementara kuliah di salah satu perguruan tinggi di Kota Kendari, sedang anak keduanya masih duduk di kelas dua sekolah menengah pertama.

Ibu dua anak ini setiap harinya menjajakan dagangannya dari pukul 08:00 hingga 19:00 Wita. “Saya biasanya membawa 30 kantong kerupuk, itupun tidak habis. Keuntungan yang biasa didapatkan perhari rata-rata Rp 70 ribu, terkadang bisa sampai Rp 100 ribu. Uang yang saya dapatkan itu juga dipake makan dan ongkos ojek pergi-pulang ke Alolama,” tutupnya. (P4/idu).

Komentar Facebook

BERITA TERBARU

BERITA TERBARU